Berita Surabaya

Tim Pemenangan Tunggu Kepastian Waktu Pelantikan Khofifah Indar Parawansa - Emil Dardak

Jadwal pelantikan Gubernur - Wakil Gubernur periode 2019-2024, Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak masih belum

Tim Pemenangan Tunggu Kepastian Waktu Pelantikan Khofifah Indar Parawansa - Emil Dardak
Surya/Fatimatuz Zahro
Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak dalam acara Selamatan Relawan di Jatim Expo, Sabtu (18/9/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Jabatan Gubernur Jatim Soekarwo dan Wakil Gubernur Syaifullah Yusuf bakal berakhir tanggal 12 Februari 2019.

Namun hingga saat ini jadwal pelantikan Gubernur - Wakil Gubernur periode 2019-2024, Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak masih belum jelas waktunya.

Bahkan hingga saat ini Tim Pemenangan Khofifah - Emil juga belum mendapatkan informasi pasti perihal kapan waktu pasti dilakukannya estafet pemerintahan dari Soekarwo ke Khofifah.

"Sesuai yang saya tahu, Mendagri sudah kirim surat ke Presiden melalui Sekneg agar gubernur terpilih Jatim bisa dilantik pada tanggal 13 Februari 2019 karena akhir jabatan Pakde Karwo tanggal 12 Februari 2019," kata Ketua Tim Pemenangan Khofifah - Emil M Roziqi, pada SURYA.co.id, Jumat (11/1/2019).

Namun meski begitu sebagaimana informasi yang ia dapatkan, hingga kini masih belum ada kepastian terkait pelantikan tersebut.

Menurutnya, pelantikan itu harus disesuaikan juga dengan jadwal Presiden Jokowi yang nantinya akan melantik lansung gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur.

"Kepastiannya masih menunggu jawaban dari pihak kepresidenan mungkin masih disesuaikan dengan jadwal kegiatan beliau," imbuh Roziqi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, jelang pelantikan, saat ini Khofifah - Emil sudah mempersiapkan program 100 hari pertama.

Selama seratus hari pertama kepemimpinan Khofifah-Emil ada sejumlah program yang ditarget bisa dicapai selama 100 hari pertama menjabat.

Salah satu target 100 hari pertama Khofifah - Emil adalah One Pesantren One Product.

Juru Bicara Tim Pemenangan Khofifah - Emil KH Zahrul Azhar Asad menjelaskan One Pesantren One Product ini menjadi bukti perhatian Khofifah-Emil untuk mendorong majunya kalangan pesantren.

"One Pesantren One Product. Ini adalah program yang menjadi bukti perhatian Bu Khofifah pada pengembangan pondok pesantren, agar bisa berdaya secara ekonomi," kata pria yang akrab Gus Hans ini.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved