Berita Surabaya

Ratusan Janda Miskin dan Da'i Kampung Mengaku Senang Dapat Bantuan BMH Jatim

janda miskin dari berbagai daerah di Jatim menerima bantuan dan bingkisan dari Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Jatim.

Ratusan Janda Miskin dan Da'i Kampung Mengaku Senang Dapat Bantuan BMH Jatim
SURYAOnline/nuraini faiq
Sejumlah janda saat menunggu antrean menerima bantuan dan bingkisan, Jumat (11/1/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sebanyak 300 janda miskin dari berbagai daerah di Jatim menerima bantuan dan bingkisan dari Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Jatim, Jumat (11/1/2019). Mereka mendapat bantuan uang tunai dan bingkisan berisi sembako. 

BMH Perwakilan Jawa Timur bekerja sama dengan Tabassum Emde sengaja memperhatikan para janda miskin tersebut. "Semoga bermanfaat bingkisan tersebut," kata Imam Muslim, Manager Program & Pendayagunaan BMH Jatim.

Selain memberi bantuan dan bingkisan kepada para janda, BMH Jatim juga membagikan hal yang sama kepada para da'i kampung. Sebanyak 300 da'i tangguh dipilih untuk bantuan tersebut, terutama da'i di kampung pelosok. 

Bantunan tersebut dibagikan secara langsung kepada seluruh janda dan da'i penerima manfaat. Penyerahan bantuan itu digelar di Masjid As Salam, Komplek Perum Puri Mas, Gunung anyar, Surabaya.

Sebelum panitia membagikan santunan dan bingkisan, seluruh peserta diajak untuk mengikuti pengajian yang diisi oleh Ustadz Abu Aslam dari Surabaya.

Selesai pengajian, panitia membagikan santunan dan bingkisan kepada seluruh janda tua dan para da'i kampung pelosok. 

Setiap janda dan da'i itu berhak atas bantuan uang tunai Rp 700.000.  Mereka dari Surabaya, janda dari Pasuruan, Gresik, Sidoarjo, Bangkalan, dan daerah lain diundang di masjid As Salam Gununganyar.

Ny Ita, salah satu janda asal Keputran, Surabaya, mengaku senang bisa mendapat bantuan. "Alhamdulillah, terima kasih. Semoga bantuan seperti ini rutin," harap Ita.

Pemberian bantuan itu dalam rangka Bulan Berbagi dari BMH. Selain itu juga diberikan apresiasi kepada 300 Dai Tangguh yang biasa dakwah di daerah pelosok.
 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved