Berita Madiun

Puting Beliung 2 Hari Berturut-turut, Warga Madiun Diimbau Waspada

Plt Kepala BPBD Kabupaten Madiun, Suprijanto, mengatakan, selama status siaga darurat bencana 30 November 2018 - 30 April 2019, warga diimbau waspada

Puting Beliung 2 Hari Berturut-turut, Warga Madiun Diimbau Waspada
surya/istimewa
Petugas BPBD Kabupaten Madiun sedang memotong pohon yang ambruk akibat puting beliung, Rabu (9/1/2019) lalu. 

SURYA.co.id|MADIUN - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Madiun, mengimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan ketika terjadi hujan disertai angin kencang. Sebab, selama awal Januari 2019, terjadi puting beliung dan merusak sejumlah rumah warga.

Plt Kepala BPBD Kabupaten Madiun, Suprijanto, mengatakan, selama status siaga darurat bencana 30 November 2018 hingga 30 April 2019, warga diimbau untuk lebih waspada.

"Kami mengimbau kepada warga, agar lebih waspada saat terjadi hujan deras dan angin kencang menerjang," kata Suprijanto, Jumat (11/1/2019)

Dia menuturkan, apabila ada angin kencang menerjang, diharapkan warga yang rumahnya sudah keropos agar segera keluar rumah dan sementara mengungsi ke rumah warga sekitar yang bangunannya kokoh.

Hal ini, kata Suprijanto, diharapkan bisa meminimalisir korban jiwa akibat peristiwa bencana puting beliung.

"Sudah sering kami sosialisasikan, warga yang rumahnya sudah keropos agar ke luar rumah dan berteduh di tempat yang aman. Jangan di bawah pohon itu juga berbahaya," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, selama dua hari berturut-turut, Rabu (9/1) dan Kamis (10/1), terjadi hujan deras disertai angin puting beliung di wilayah Kabupaten Madiun. Akibatnya sejumlah pohon ambruk dan menutup akses jalan.

Selain itu, puting beliung juga menyebabkan sejumlah rumah mengalami kerusakan, dan juga beberapa tenda PKL rusak.

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved