Rumah Politik Jatim

Hayono Isman Upayakan Masyarakat Desa Hidup Layak

Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I dari Partai NasDem, Hayono Isman upayakan kesejahteraan masyarakat pinggiran agar menikmati taraf hidup layak.

Hayono Isman Upayakan Masyarakat Desa Hidup Layak
foto: istimewa
Hayono Isman (kanan), Calon Anggota DPR RI dapil Jatim I dari Partai Nasdem. 

SURYA.co.id | Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I dari Partai NasDem, Hayono Isman upayakan kesejahteraan masyarakat pinggiran sehingga dapat menikmati taraf hidup yang layak.

Mantan Menpora era Kabinet VI tersebut mengatakan, untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat, maka pembangunan dari pinggiran senantiasa menjadi upaya yang harus dilaksanakan.

"Seperti Nawa Citanya Pak Jokowi, bangsa ini harus dibangun dari bawah atau dari pinggiran. Inilah filosofi yang kami laksanakan. Untuk bisa membantu menyukseskan Nawa Citanya pak Jokowi," ujar Hayono, di Surabaya.

Setiap turun menyerap aspirasi warga, Hayono kerap memberikan bantuan yang dibutuhkan masyarakat. Sebagaimana di Kapas Madya gang IV, Surabaya. Hayono memberikan sumbangan dana untuk membantu warga membangun satu unit jembatan.

"Alhamdulillah, kami berdua dari Partai NasDem, diberi kesempatan oleh warga untuk membantu memperbaiki jembatan penyebrangan yang sangat dibutuhkan warga, khususnya oleh anak-anak," ungkapnya.

"Apalagi kalau musim hujan itu, kan air kali naik. Dan kalau air kali itu naik, maka jembatan ini tidak bisa dilewati karena ambrol," sambungnya.

Hayono menjelaskan, bantuan yang diberikan tersebut untuk membangun jembatan yang ambrol. Sebelumnya kondisi jembatan tersebut kondisinya sudah mulai melapuk. Atas inisiatif warga sehingga dilakukan perbaikan dengan bergotong-royong.

Selain itu, Hayono juga mengimbau kepada warga agar selalu menjaga kondisi jembatan tersebut agar tidak kembali mengalami kerusakan yang dapat mengganggu kelancaran aktivitas warga.

"Sekarang dengan kehadiran kami berdua (H. Hayono Isman dan Fachrul Muid), kami dapat membantu bergotong royong bersama dengan warga. Karena dana ini bukan hanya milik kami berdua," tuturnya.

"Tetapi warga juga ikut bergotong royong untuk mengadakan dana dan sekaligus tenaga bagi pembangunan kembali jembatan yang ambrol ini. Kita berharap semoga nantii dirawat," tandasnya.

Penulis: Adrianus Adhi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved