Pileg 2019

Efek Pilpres Dinilai Tak Berdampak Signifikan, Golkar Jatim Optimistis dengan Bekal Positif ini

Optimisme ini didasarkan pada respons positif masyarakat terhadap para kader partai berlambang beringin ini yang kini telah duduk di kursi parlemen.

Efek Pilpres Dinilai Tak Berdampak Signifikan, Golkar Jatim Optimistis dengan Bekal Positif ini
surya/bobby constantine koloway (Bobby)
Ketua Harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Jawa Timur, Freddy Poernomo. Golkar optimistis meraih hasil positif di Pileg 2019. 

 SURYA.co.id |SURABAYA – Partai Golkar masih cukup optimistis dapat meraih hasil positif pada pemilu serentak mendatang. Optimisme ini didasarkan pada respons positif masyarakat terhadap para kader partai berlambang beringin ini yang kini telah duduk di kursi parlemen.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Jawa Timur, Freddy Poernomo.

”Silakan lihat kinerja anggota Dewan dari Golkar selama ini,” kata Freddy kepada Surya.co.id ketika dikonfirmasi di Surabaya, Jumat (11/1/2018).

Sebagai partai yang mengutamakan kader, Golkar sukses merekrut para profesional untuk bergabung di partai dengan nomor urut 4 ini.

”Golkar dibentuk untuk mengakomodir kelompok profesional. Golongan profesional ini sebenarnya masih dimiliki oleh Golkar hingga saat ini,” kata Freddy yang juga ahli hukum lulusan Fakultas Hukum Universitas Airlangga (Unair) Surabaya ini.

Ketua Komisi A DPRD Jatim ini lantas menyebut bahwa keunggulan tersebut tak dimiliki oleh partai lain. ”Karena kekaryaan, Golkar menjadi kelompok profesional. Ilmu yang dimiliki oleh para kader lantas diamalkan dengan penuh dedikasi,” tegas pria yang menjadi pimpinan di Komisi yang membidangi urusan pemerintahan negeri ini.

Dengan keilmuan yang dimiliki, membuat 11 legislator Golkar yang saat ini duduk di kursi DPRD Jatim mudah dalam membuat terobosan sesuai dengan dengan aspirasi dari masyarakat.

”Seorang praktisi yang bergerak di politik, memang harus mampu membuat terobosan,” tegasnya.

Sebagai seorang wakil rakyat, kader Golkar dibekali juga komitmen untuk memberikan pengabdian sebaik-baiknya.

”Apa yang dicari sebagai Anggota DPRD selain pengabdian? Istilahnya, (ketika menjadi anggota dewan) jangan kemlinthi (sombong),” jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved