Dongkrak Partisipasi Pemilih, KPU Jatim Akan Gelar Lomba Foto Selfie di TPS

Untuk mendongkrak partisipasi pemilih pada pemilu serentak 2019 mendatang, KPU Jatim akan menggelar lomba foto selfie di TPS. Hadiahnya apa ya?

Dongkrak Partisipasi Pemilih, KPU Jatim Akan Gelar Lomba Foto Selfie di TPS
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Komisioner KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro saat menghadiri Lomba Cerdas Cermat (LCC) bertemakan pemilu yang menyasar peserta untuk SMA se-derajat pada akhir Desember 2018 silam. 

SURYA.co.id SURABAYA – Berbagai terobosan disiapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim untuk meningkatkan tingkat partisipasi pemilih.

Bukan hanya aksi sebelum pencoblosan, KPU Jatim juga akan menyiapkan sejumlah lomba yang di antaranya akan dilaksanakan pada hari H pencoblosan, 17 April 2019 mendatang.

Komisioner KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro menjelaskan bahwa lomba tersebut menjadi salah satu terobosan sosisalisasi pihaknya selain bertatap muka secara langsung.

”Kami akan menyiapkan lomba mural, lomba jingle pemilu, festival band, hingga lomba swafoto di TPS,” kata Gogot kepada Surya.co.id ketika dikonfirmasi di Surabaya, Sabtu (11/1/2019).

Namun, Gogot enggan menjelaskan detail lomba tersebut. Saat ini, mekanisme masing-masing lomba tengah dibahas oleh internal KPU. ”Kami masih punya waktu tiga bulan kedepan,” kata Gogot.

Sebelumnya KPU Jatim juga telah mengadakan Lomba Cerdas Cermat (LCC) bertemakan pemilu yang menyasar peserta untuk SMA se-derajat pada akhir Desember silam, (Jumat, 21/12/2018).

LCC tersebut digelar atas kerjasama KPU dengan pihak Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif Jawa Timur. LP Ma'aarif merupakan lembaga pelaksana kebijakan pendidikan di Nahdlatul Ulama (NU).

Berada di Kantor KPU Jatim yang berlokasi di Surabaya, sekitar 180 siswa dan beberapa guru pendamping ikut serta dalam acara yang berlangsung sejak pagi ini.

Pria yang membawahi Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat ini menjelaskan bawha acara ini menjadi strategi pihaknya dalam sosialiasi dan pendidikan pemilih, khususnya bagi pemula dan sederajat. Apalagi tak hanya itu, selama ini pihaknya telah membuat banyak kegiatan sosialisasi. "Baik yang sudah maupun akan kita laksanakan," urainya.

"Tidak hanya KPU, tapi juga menggerakkan penyelenggara sampai level PPK, PPS, bahkan PPDP yang bertugas melakukan pemutakhiran daftar pemilih," lanjut Gogot.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved