Berita Blitar

Dindik Blitar Dirikan Posko Bersama UNBK, Ini Tujuannya

Dindik Provinsi Jatim wilayah Kota Blitar dan Kabupaten Blitar membentuk Posko Bersama UNBK

Dindik Blitar Dirikan Posko Bersama UNBK, Ini Tujuannya
surya/samsul hadi
Posko bersama UNBK di kantor Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim wilayah Kota Blitar dan Kabupaten Blitar ini juga mengakomodasi pelaksanaan UNBK SMP. 

SURYA.co.id | BLITAR - Cabang Dinas Pendidikan (Dindik) Provinsi Jatim wilayah Kota Blitar dan Kabupaten Blitar membentuk Posko Bersama untuk menghadapi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019. Posko Bersama itu bukan hanya untuk SMA dan SMK, tetapi juga mengakomodasi SMP di Kota Blitar dan Kabupaten Blitar.

"Kami sudah koordinasi dengan Kepala Dindik Kota Blitar dan Kabupaten Blitar untuk mendirikan Posko Bersama UNBK. Kalau ada masalah soal pelaksanaan UNBK, mereka bisa koordinasi di posko," kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim wilayah Kota Blitar dan Kabupaten Blitar, Trisilo Budi Prasetyo, Jumat (11/1/2019).

Untuk sementara, Posko Bersama didirikan di kantor Cabang Dindik Provinsi Jatim Wilayah Blitar di Jalan Sultan Agung, Kota Blitar. Rencananya, Posko Bersama UNBK juga didirikan di beberapa sekolah.

Posko Bersama ini sebagai wadah bagi sekolah baik SMP, SMA dan SMK untuk berkoordinasi terkait pelaksanaan UNBK.

"Kami menyiapkan operator baik dari SMP, SMA dam SMK di Posko Bersama UNBK. Kalau ada masalah soal persiapan pelaksanaan UNBK sekolah bisa segera koordinasi ke posko. Biar cepat mendapat solusi. Posko Bersama UNBK itu baru pertama tahun ini," ujarnya.

Trisilo menjelaskan untuk pelaksanaan UNBK SMA dan SMK 2019 ini diperkirakan maju dari jadwal sebelumnya.

Informasinya, pelaksanaan UNBK SMA dan SMK diselenggarakan Maret 2019. Sebelumnya, pelaksanaan UNBK dilaksanakan pada April.

"Karena April ada Pemilu, diperkirakan pelaksanaan UNBK tahun ini jadwalnya dimajukan. Tapi, kami belum mendapat informasi resmi dari pusat soal itu," katanya.

Dia menyebutkan, jumlah total siswa SMA dan SMK di Kota Blitar maupun Kabupaten Blitar yang ikut UNBK 2019 sekitar 12.242 siswa.

Rinciannya, siswa SMA dan SMK di Kota Blitar ada 4.993 siswa dan siswa SMA dan SMK di Kabupaten Blitar sekitar 7.249 siswa.

"Itu untuk semua siswa baik di sekolah negeri dan sekolah swasta di wilayah Kota Blitar dan Kabupaten Blitar," katanya.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved