Berita Gresik

Sidang Dugaan Pemotongan Ukuran Stan Pasar Baru Gresik, Saksi Sebut Ada Jual Beli Stan Sejak Lama

Gugatan terhadap Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar Baru Gresik, Diskoperindag dan Bupati Gresik terus berlanjut.

Sidang Dugaan Pemotongan Ukuran Stan Pasar Baru Gresik, Saksi Sebut Ada Jual Beli Stan Sejak Lama
surya.co.id/sugiyono
SAKSI - Sidang gugatan perdata atas dugaan pemotongan ukuran stan Pasar Baru Gresik, Kamis (10/1/2019). Saksi menyebut telah terjadi jual beli stan berlangsung sejak lama. 

SURYA.co.id | GRESIK - Gugatan terhadap Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar Baru Gresik, Diskoperindag dan Bupati Gresik terus berlanjut. Salah satu saksi menyebutkan terjadi jual beli stan pasar sudahpuluhan tahun.

Sidangan dengan agenda keterangan saksi-saksi tersebut dipimpin ketua majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Gresik Lia Herawati.

Saksi Khumaidi (43), selaku Ketua Paguyuban Pasar Baru Gresik mengatakan bahwa ada pemotongan ukuran stan pasar.

"Pada saat sosialisasi dengan Kepala Dinas yang lama itu disepakati tidak ada pemotongan stan dan disesuaikan surat izin menempati (SIM)," kata Khumaidi, Kamis (10/1/2019).

Jual beli stan itu diperkirakan sudah lama sejak berdirinya Pasar Baru Gresik. Kemudian ketika usai renovasi, ternyata diduga ada pemotongan luas stan.

"Ada yang dipotong satu meter. Seperti di stan Bu Kamisih ini ada pemotongan stan," imbuhnya.

Dari keterangan saksi Khumaidi tersebut tidak ada sanggahan dari pihak tergugat yang diwakili oleh bidang hukum Pemkab Gresik.

"Semua keterangan saya tadi tidak ada penyanggahan dari kuasa hukum Pemkab Gresik. Sehingga sidang bisa dilanjutkan pekan depan dengan keterangan saksi-saksi," katanya.  

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved