Berita Energi

Kebutuhan Listrik Meningkat, PLN Jawa Bali Akan Tambah 9 Unit Trafo Sepanjang 2019

PLN Unit Induk Jawa dan Bali akan menambah trafo sebanyak 9 unit di 2019 untuk menjawab kebutuhan listrik yang kian tinggi.

Kebutuhan Listrik Meningkat, PLN Jawa Bali Akan Tambah 9 Unit Trafo Sepanjang 2019
ist
ilustrasi trafo 

SURYA.co.id | PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Jawa dan Bali akan menambah trafo sebanyak 9 unit di 2019.

General Manager PLN Unit Induk Jawa dan Bali, Soeroso mengatakan, penambahan trafo tersebut sebagai bagian dari proyek 35.000 MW yang dicanangkan oleh pemerintah.

"Trafo sebanyak 9 unit ini untuk menjamin kebutuhan listrik di Jawa dan Bali yang semakin meningkat," katanya melalui keterangan resminya, Kamis (10/1/2019).

Dia menjelaskan, kapasitas trafo yang akan ditambah tersebut tidak terlalu besar, masih di bawah kapasitas trafo yang sudah dipasang tahun lalu.

Sementara itu, Eksekutif Vice Presiden Organisasi Regional Jawa Bagian Timur Bali dan Nusa Tenggara (JBTN), Ari Wardhana menambahkan, pihaknya akan terus membangun infrastruktur ke berbagai daerah, bahkan sampai ke timur Indonesia seperti Lombok, NTB dan NTT.

"Nah, investasi trafo tersebut nantinya tidak hanya dilakukan di area Jawa dan Bali, tetapi juga nasional sampai ke wilayah timur Indonesia," tambahnya.

Adapun pada 2018 lalu, tercatat PLN Unit Induk Jawa dan Bali telah menambah 2.570 MVA. Di antaranya, penambahan oleh unit induk transmisi sebanyak 18 trafo dengan kapasitas 1.220 MVA, dan unit proyek sebesar 1.350 MVA.

Tags
PLN
trafo
Penulis: Arie Noer
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved