Persebaya Surabaya

Djadjang Nurjdaman Takjub dan Terharu Lihat Bonek Bisa Bangun Panti Asuhan dan Peduli Sosial

Djadjang Nurjdaman Takjub dan Terharu Lihat Bonek Bisa Bangun Panti Asuhan dan Peduli Sosial

Djadjang Nurjdaman Takjub dan Terharu Lihat Bonek Bisa Bangun Panti Asuhan dan Peduli Sosial
Surabaya.Tribunnews.com/Khairul Amin
Pemaind an manajemen Persebaya Surabaya saat mengunjungiPanti Bonek. Djadjang Nurjdaman Takjub dan Terharu Lihat Bonek Bisa Bangun Panti Asuhan dan Peduli Sosial 

SURYA.co.id I SURABAYA – Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya Surabaya merasa takjub dan terharu melihat Bonek -suporter Persebaya Surabaya- bisa bangun panti asuhan, Panti Bonek melalui Bonek SKJ27.

Djadang Nurdjaman takjub dan terharu begitu menghadiri  agenda doa bersama dan pemberian satunan oleh managemen Persebaya Surabaya di Panti Bonek, Jl Sumur agi RT 14 RW 3 Cemeng Bakalan, Sidoarjo, Kamis (10/1/2019).

"Cukup terharu, Bonek ternyata bisa membuat Panti Asuhan seperti ini, saya pikir berbeda dengn komunitas suporter yang lain, ini perlu diapresiasi dan cukup terharu melihatnya," terang Djajang Nurdjaman usai acara.

Panti Asuhan Bonek merupakan panti yang dibangun atas inisiasi Bonek SKJ27. Menjadi satu-satunya panti yang didirikan oleh kelompok suporter sepak bola di Indonesia secara mandiri. Gotong royong dalam pengerjaan maupun penggalangan dana.

Hingga saat ini, Panti Bonek berada dalam tahap pembangunan dan sudah mencapai 70 persen, atau sudah menelan biaya sekitar 400 juta dari total anggaran 700 juta.

Malang melintang di dunia sepakbola, Djanur mengaku belum pernah melihat komunitas suporter yang bisa membangun panti secara mandiri tanpa bantuan managemen tim.

"Belum pernah saya jumpai, komunutas suporter sampai membangun panti asuhan, peduli pada anak yatim, ini sangat positif," tambah mantan pelatih Persib dan PSMS Medan tersebut.

Dalam acara tersebut, selain dihadiri tim pelatih, termasuk pelatih fisik baru Persebaya, Rudy Eka Priyambada, menagemen, juga hadir beberapa perwakilan pemain, termasuk pemain anyar Novan Setya Sasongko.

Selain doa bersama dan santunan, pada kesempatan kali ini, presiden Persebaya, Azzrul Ananda yang diwakili oleh istrinya, Ivon Ananda memberikan secara simbolis donasi TV LED.

"Nanti TV nya buat nonton Persebaya saya, jangan senitron," terang Ivon. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved