Rumah Politik Jatim

Demi Kesejahteraan Rakyat, Hayono Isman Perkuat Koperasi dan UMKM Lokal

Hayono Isman, akan membangun kerja sama dengan pihak Kementerian Koperasi dan UKM serta lembaga keuangan seperti Bank untuk membantu sektor UMKM

Demi Kesejahteraan Rakyat, Hayono Isman Perkuat Koperasi dan UMKM Lokal
surya/adrianus adhi
Hayono Isman, Calon Anggota DPR RI Dapil Jawa Timur I dari Partai NasDem, saat mengunjungi Produksi UMKM lokal Surabaya. 

SURYA.co.id - Calon anggota DPR RI dapil Jatim I dari Partai NasDem, Hayono Isman, akan membangun kerja sama dengan pihak Kementerian Koperasi dan UKM serta lembaga keuangan seperti Bank untuk membantu sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Hayono Isman ingin koperasi menjadi arus ekonomi baru untuk kesejahteraan rakyat.

"Sudah pasti kita komitmen meningkatkan Koperasi dan UMKM untuk kesejahteraan masyarakat," ujar Hayono Isman, di Surabaya. Kamis, (10/01/2019).

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) era Kabinet Pembangunan VI ini mengatakan, tidak hanya ingin sekadar mencari suara untuk duduk di kursi Parlemen pusat. Lebih dari itu, Hayono Isman akan berjuang memastikan kemakmuran rakyat.

"Saya sebagai caleg sudah pasti tidak hanya mencari dukungan suara, tapi juga akan membantu warga bagi mereka yang membutuhkan penguatan Koperasi dan UMKM. Supaya mereka itu bisa mendapatkan bantuan," ungkapnya.

Hayono Isman mengatakan, ada tiga masalah yang biasa dihadapi sektor UMKM yakni kekurangan modal, manajemen yang kurang bagus serta akses pasar yang rendah.

Hayono Isman berkomitmen untuk memperjungkan ketiga persoalan tersebut.

Lebih lanjut, Hayono Isman menegaskan, di era serba digital ini pergerakan lokomotif pasar mulai berubah.

Banyak pasar konvensional ambruk tergerus pesatnya pasar modern atau online.

"Jadi nggak semata-mata hanya sekadar mencari suara. Karena yang terpenting menurut saya adalah kesejahteraan rakyat," tegasnya.

Oleh karena itu, kehadiran Hayono Isman berupaya untuk membantu peningkatan UMKM khususnya di Surabaya dan Sidoarjo supaya mampu menangkap peluang di pasar modern.

"Bantuan yang akan diberikan berupa akses pembiayaan, pendampingan berusaha, hingga pembukaan akses jaringan pasar modern," pungkasnya.

Penulis: Adrianus Adhi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved