Berita Surabaya

Calon Penerus Risma, SSC Sebut Bayu Airlangga Paling Populis di Kalangan Milenial 

Bayu Airlangga disebut sebagai calon wali kota Surabaya paling dikenal di kalangan milenial dalam survei Surabaya Survey Center (SSC).

Calon Penerus Risma, SSC Sebut Bayu Airlangga Paling Populis di Kalangan Milenial 
surya.co.id/nuraini faiq
Banyu Airlangga saat menghadiri rilis survei Surabaya Survey Center (SSC), Rabu (9/1/2019). Bayu Airlangga disebut calon penerus Walikota Risma paling populis di kalangan milenial. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bayu Airlangga disebut sebagai calon wali kota Surabaya paling dikenal di kalangan milenial dalam survei Surabaya Survey Center (SSC). Riset lembaga ini menempatkan menantu Gubernur Jatim Soekarwo ini sebagai tokoh muda paling populer. 

Selain Bayu, tokoh muda lain yang masuk dalam riset lembaga survei tersebut adalah M Habibur Rahman, M Abid Umar, dan M Nur Arifin.

Dalam pola survei popularitas yang dilakukan oleh SSC itu, nama Bayu Airlangga menempati posisi pertama di kalangan millenial. Ketua Muda Mudi Demokrat ini mendapatkan raihan 26,6 persen sebagai sosok paling dikenal di kalangan muda.

Tokoh muda lain, Habibur Rahman menempati posisi kedua tingkat dikenalnya dengan 14,8 persen. Lalu, M. Abid Umar serta M. Nur Arifin dengan 13,4 persen.

Munculnya tokoh muda dalam bursa Pilwali Surabaya 2020 direspons pengamat komunikasi politik Unair, Yayan Sakti Suryandaru.

"Ini indikasi baik. Publik saat ini cenderung suka hal yang baru di pemerintahan," ungkap Yayan, Kamis (10/1/2019).

 Yayan mengaitkan kecenderungan itu dengan pola Pilgub Jatim 2018. Wagub Saifullah Yusuf atau Gus Ipul yang petahana bisa dikalahkan penantangnya, Khofifah Indar Parawansa. Ini bukti masyarakat butuh perubahan.

Bayu Airlangga saat dikonfirmasi menghargai hasil survei SSC. Namun, urusan Pilwali semua bergantung mekanisme partai.

"Saya taat kepada partai saya. Tapi saat ini saya masih fokus ke Pileg dulu," kata Bayu yang juga nyaleg.

Saat ini yang terpenting bagi Bayu adalah bagaimana Partai Demokrat sukses di Pileg dan Pilpres. 

SSC menggelar survei terkait Pilwali Surabaya mulai 20-31 Desember 2018. Survei dilakukan  di 31 Kecamatan di Kota Surabaya. 

Riset melibatkan 1.000 responden dengan teknik stratified multistage random sampling. Margin of error kurang lebih 3,1 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved