Pilpres 2019

Gerindra Optimistis Prabowo Menang Menit Akhir, Contoh MU Kalahkan Bayern Munchen di Final Champions

Partai Gerindra menanggapi santai hasil survei lembaga Surabaya Survei Centre (SSC) yang dirilis Rabu, (9/1/2018).

Gerindra Optimistis Prabowo Menang Menit Akhir, Contoh MU Kalahkan Bayern Munchen di Final Champions
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jatim, Anwar Sadad. Gerindra yakin Prabowo kalahkan Jokowi di menit akhir. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Partai Gerindra menanggapi santai hasil survei lembaga Surabaya Survei Centre (SSC) yang dirilis Rabu, (9/1/2018). Pada survei tersebut, Calon Presiden - Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno masih kalah dari pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

Sekretaris DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad menilai bahwa hasil survei tersebut akan menjadi bahan evaluasi pihaknya dalam mesin pemenangan. Hal ini sama kala menanggapi hasil survei-survei lainnya.

Apalagi meskipun kalah di SSC, Prabowo-Sandi sempat unggul pada survei lainnya, misalnya di survei Lembaga Survei Regional (Lesure). "Kalau di survei SSC kami kalah, tidak dengan survei milik Mufti Mubarok (Pimpinan Lesure). Elektabilitasnya secara nasional, 51-49 persen. Unggul Prabowo-Sandi," kata Sadad ketika ditemui di sela rilis survei SSC di Surabaya, Rabu (9/1/2019).

Sehingga, Sadad menilai hasil survei tersebut tak lebih hanya akan menjadi bahan evaluasi pihaknya. Apalagi, masa kampanye masih menyisakan waktu hingga 17 April mendatang. "Kami masih cukup optimistis di tiga bulan kedepan, hasilnya akan optimal," kata Sadad.

Menurutnya, beberapa momentum dinamika politik kedepan diharapkan akan banyak menguntungkan pihaknya. Misalnya, tanpa pihaknya melakukan apa-apa, akan mendowngrade kubu rival.

"Akan ada "Tangan Tuhan" yang ikut membantu," tegas pria yang juga menjadi Ketua Harian Badan Pemenangan Pemilu (BPP) Jatim pasangan Prabowo-Sandi ini.

Ia lantas mencontohkan pertandingan Final Liga Champions tahun 1999 yang dimenangkan Manchester United (MU) atas Bayern Munchen. Di pertandingan yang dianggap paling dramatis itu, MU menang usai berhasil melesakkan dua gol di injury time setelah sebelumnya kalah 0-1 selama 90 menit pertandingan.

"Kalau mau tahu bagaimana Pak Prabowo-Sandi menang, silakan lihat bagaimana MU menang atas Munchen di final Piala Champions 1999," tegas Sadad yang juga Anggota DPRD Jatim ini dengan nada berseloroh.

Survei SSC dilakukan pada 10-20 Desember 2018 dengan responden mencapai 1070 dari seluruh Jawa Timur. Tingkat kepercayaan survei mencapai 95 persen dangan margin of error sebesar 3 persen. (bob)

Hasil Survei SSC
Popularitas (Keterkenalan):
Calon Presiden
Joko Widodo: 97,7 persen
Prabowo Subianto: 94,5 persen

Calon Wakil Presiden
KH Ma'ruf Amin: 72,2 persen
Sandiaga Uno: 71,6 persen

Akseptabilitas (Keberterimaan):
Calon Presiden
Joko Widodo: 89,2 persen
Prabowo Subianto: 75,5 persen

Calon Wakil Presiden
KH Ma'ruf Amin: 60,8 ersen
Sandiaga Uno: 62,8 persen

Elektabilitas (Keterpilihan):
Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin : 55,9 persen
Prabowo Subianto - Sandiaga Uno : 32,1 persen

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved