Berita Malang Raya

Tiga Kepala Daerah di Malang Raya Duduk Bersama Bahas Kemacetan

Kemacetan yang kian parah di Malang Raya, memaksa tiga kepala daerah duduk bareng dan berusaha menemukan solusi terbaik.

Tiga Kepala Daerah di Malang Raya Duduk Bersama Bahas Kemacetan
surabaya.tribunnews.com/hayu yudha prabowo
Waki Bupati Malang, Sanusi, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, Wali Kota Malang, Sutiaji, Kepala Bakorwil Malang , Benny Sampirwanto dan Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko saat bertemu di ruang kerja Wali Kota Malang di Balai Kota Malang, Selasa (8/1/2019). Pertemuan lanjutan ini membahas kemacetan dan sektor pariwisata Malang Raya serta rencana peningkatan status Bandara Abdulrachman Saleh. 

SURYA.co.id | MALANG - Tiga kepala daerah di Malang Raya bertem di Balaikota Malang pada Selasa (8/1/2019).

Tiga kepala daerah tersebut adalah Wali Kota Malang, Sutiaji ; Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko ; dan Wakil Bupati Malang, M Sanusi.

Setelah pertemuan tertutup selama hampir dua jam, Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan bahwa pertemuan yang dilakukan ketiga kepala daerah tersebut meliputi perkembangan Malang Raya dalam 20 tahun ke depan.

Dua diantaranya ialah terkait dengan kemacetan dan potensi pariwisata yang ada di Kota Malang.

Menurutnya, Kota Malang, Kota Batu, dan Kabupaten Malang berkomitmen untuk mencari jalan keluar bersama dalam mengatasi masalah kemacetan.

Terutama ialah rencana pembuatan jalan ringroad, lingkar barat, lingkar timur, dan lingkar selatan.

"Saat ini kemacetan menjadi masalah yang serius di Malang Raya. Untuk itu masalah ini harus segera terselesaikan, karena ini adalah masalah kita bersama," ucap orang nomor satu di Kota Malang itu.

Selain membahas masalah kemacetan, tiga kepala daerah tersebut juga membahas pariwisata.

Sutiaji mengatakan, harus ada kesatuan dari seluruh daerah baik itu Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang untuk menciptakan branding parawisata.

Menurutnya, dengan melakukan branding, nantinya potensi pariwisata yang ada di Malang Raya akan semakin berkembang.

Halaman
12
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved