Berita Sidoarjo

Kabur ke Gang Buntu, Pelaku Curanmor Ini Dibekuk Warga Sidoarjo dan Polsek Sedati

pelaku yang melakukan aksi curanmor pada Selasa (01/01/2019) tersebut berusaha melarikan diri mengendarai motor curiannya.

Kabur ke Gang Buntu, Pelaku Curanmor Ini Dibekuk Warga Sidoarjo dan Polsek Sedati
tribunjatim.com/kukuh kurniawan
Pelaku curanmor, M Firman Felani, bersama motor curiannya di Polsek Sedati, Sidoarjo, Selasa (08/01/2019). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Polsek Sedati SIdoarjo menangkap pelaku curanmor. Pelaku ditangkap saat berusaha melarikan diri.

Kapolsek Sedati, AKP I Gusti Made Merta mengatakan, pelaku yang melakukan aksi curanmor pada Selasa (01/01/2019) tersebut berusaha melarikan diri mengendarai motor curiannya.

"Saat itu pelaku langsung masuk ke gang rumah warga. Setelah dilakukan pencarian dan pengejaran oleh warga dan anggota Reskrim Polsek Sedati ternyata pelaku terjebak di gang buntu dan langsung kami tangkap," jelasnya kepada TribunJatim.com (grup surya.co.id) Selasa (08/01/2019).

Dari hasil penyelidikan diketahui pelaku yang bernama M Firman Felani alias Pluto tersebut memang niat mencuri sepeda motor yang ditinggal pemiliknya.

"Pelaku bersama dua temannya dengan berboncengan tiga kemudian melihat sepeda motor korban yang terparkir dengan kunci kontak masih menempel di motor," jelasnya.

Namun, saat berusaha menaiki sepeda motor curiannya dengan jenis Yamaha Vixion tersebut aksinya langsung diketahui oleh pemilik serta warga sekitar.

"Sontak pelaku bersama temannya panik melarikan diri. Kedua temannya berhasil kabur  tapi pelaku yang naik motor curian terjebak di gang buntu," tambahnya.

Dirinya juga mengatakan dari hasil penyelidikan lebih lanjut juga didapati ternyata pelaku sudah sering melakukan aksi curanmor.

"Pelaku bersama dua temannya sudah melakukan aksi curi motor sebanyak lima kali. Baik di wilayah Surabaya, Waru dan Sedati. Uang hasil pencurian dipakai bertiga untuk kebutuhan makan tiap hari," terangnya.

Kini, Polsek Sedati masih akan terus mengembangkan kasus ini.

"Pelaku yang tertangkap kami kenakan Pasal 363 KUHP. Kami juga akan terus melakukan pengejaran terhadap dua temannya yang melarikan diri," tandasnya.

Laporan wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved