Berita Pamekasan

Dibantu Dinas Pendidikan, Bocah Miskin di Pamekasan Madura Akhirnya Bisa Sekolah Lagi

Senyum kebahagiaan ortu terpancar saat Refi menerima bantuan pakaian seragam sekolah alat tulis, sepatu dan sepeda dari Dinas Pendidikan Pamekasan.

Dibantu Dinas Pendidikan, Bocah Miskin di Pamekasan Madura Akhirnya Bisa Sekolah Lagi
tribun madura/Kuswanto Ferdian
Mohammad Refi Mudarwis berfoto bersama sepeda baru dan para gurunya saat masuk sekolah lagi di SDN Gladak Anyar 2 Pamekasan, Selasa (8/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Mohammad Refi Mudarwis, bocah 9 tahun yang tinggal di Jalan Jembatan Baru, Kelurahan Gladak Anyar, Kabupaten Pamekasan, akhirnya bisa sekolah kembali.

Atas bantuan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan, dia bisa bersekolah lagi di SDN Gladak Anyar 2 , Selasa (8/1/2019).

Ceritanya, saat Kepala Dinas Pendidikan, Moch Tarsun mendapat kabar bahwa orang tua Mohammad Refi Mudarwis tak mampu menyekolahkan anaknya, pihak Dinas Pendidikan langsung mengambil langkah cepat dengan memberikan bantuan segala kebutuhan fasilitas sekolah.

Mereka juga memberikan sepeda sebagai sarana transportasi untuk digunakan Mohammda Refi Mudarwis menuju sekolahnya.

Orang tua Mohammad Refi Mudarwis tampak sekali bergembira.

Senyum kebahagiaan terpancar saat Refi menerima bantuan pakaian seragam sekolah alat tulis, sepatu dan sepeda dari Dinas Pendidikan Pamekasan.

"Terima kasih atas semua bantuan dari bapak ibu semua. Senang sekali, anak saya bisa masuk sekolah lagi. Rupanya Allah mengabulkan keinginan saya," ujar Darwis, orang tua Refi.

Sebelumnya, Darwis, orang tua Refi tidak menyangka anaknya akan bisa kembali bersekolah setelah beberapa bulan anaknya tidak bisa masuk sekolah lantaran keadaan ekonomi yang kurang memadai.

Ditambah lagi keluarga Darwis selama ini dirinya tidak tersentuh bantuan apapun dari pemerintah.

Halaman
12
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved