Rumah Politik Jatim

Cetak Generasi Berkualitas, Hayono Isman Komitmen Bantu Perbaiki Kesehatan dan Pendidikan Anak

Hayono Isman komitmen memberikan perhatian terhadap kesehatan dan pendidikan anak

Cetak Generasi Berkualitas, Hayono Isman Komitmen Bantu Perbaiki Kesehatan dan Pendidikan Anak
surya/adrianus adhi
Hayono Isman, mantan Menpora era Kabinet Pembangun VI yang menjadi Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I. 

SURYA-co.id - Calon anggota DPR RI dapil Jatim I dari partai NasDem, Hayono Isman, komitmen memberikan perhatian terhadap kesehatan dan pendidikan anak, guna membangun masa depan generasi yang berkualiatas.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) era Kabinet Pembangunan VI itu mengatakan, anak menjadi aset yang perlu mendapatkan perhatian penuh serta diberikan fondasi yang kuat, sehingga kelak menjadi pribadi yang mampu bersaing.

"Anak-anak kita perlu perhatian, baik dari kesehatan maupun pendidikannya. Kita harus senantiasa memberikan dukungan dan perhatian pada mereka," kata Hayono, di Surabaya. Selasa, (08/01/2019).

Hayono menambahkan, pendidikan dan kesehatan dipercaya mampu mencetak generasi bangsa yang produktif.

Banyak hal yang dapat memberikannya manfaat dengan tubuh yang kuat, gesit, apalagi dibarengi dengan pengetahuan.

"Kita harus utamakan kebersamaan demi kenyamanan belajar anak-anak kita. Karena anak-anak itu masa emas, jadi jangan salah mengarahkan," ucapnya.

Putra pejuang kemerdekaan, Mas Isman itu juga menilai, pendidikan dan kesehatan menjadi sumber kekuatan anak bangsa. Serta menjadi aspek pembentukan eksistensi bagi setiap generasi bangsa.

Dirinya mengapresiasi perjuangan guru, terutama guru Paud di Sekar Arum yang selalu semangat mengabdi mengajarkan anak didik supaya tumbuh lebih baik.

"Saya kagum dengan semangat bunda Paud yang selalu dengan senang hati mendidik anak untuk menjadi generasi yang baik," tuturnya.

Hayono berharap, pendidikan dan kesehatan anak lebih meningkat, sehingga nanti di masa depan bisa terampil produktif serta beraktivitas dengan optimal.

"Anak anak kita adalah masa depan Jawa Timur, bangsa dan negara. Oleh karena itu kita dukung dan rawat anak-anak kita supaya memiliki masa depan yang lebih cemerlang," pungkas Hayono.

Penulis: Adrianus Adhi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved