Berita Pamekasan

Ada Warga Tak Mampu Sekolahkan Anaknya, Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan Janji Berikan Ini

Ada warga yang tak mampu sekolahkan anaknya, Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan janji berikan ini

Ada Warga Tak Mampu Sekolahkan Anaknya, Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan Janji Berikan Ini
surya/kuswanto ferdian
Kepala Dinas Pendidikan Pamekasan meninjau langsung ke rumah Refi, warga Kelurahan Gladak Anyar Pamekasan, Selasa (8/1/2019). 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pamekasan berjanji akan memberikan bantuan berupa fasilitas perlengkapan sekolah kepada Mohammad Refi Mudarwis, bocah yang tinggal di Jalan Jembatan Baru, Kelurahan Gladak Anyar, Kabupaten Pamekasan.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan mengetahui kabar jika Darwis, orang tua Mohammad Refi Mudarwis tak mampu menyekolahkan anaknya.

Darwis yang seorang duda dengan empat anak yang tinggal di bantaran sungai dan tinggal di tanah bukan miliknya sendiri.

Darwis ditinggal istrinya yang meninggal dunia tiga tahun silam.

Saat ini, anak bungsunya sering tidak masuk sekolah, lantaran harus menjaga rumahnya dan tidak punya uang untuk membeli peralatan sekolah.

Bahkan kedua saudaranya harus putus sekolah lantaran tidak punya biaya.

“Saya tidak sekolah karena disuruh jaga rumah sama bapak. Saya ingin punya sepatu, seragam, sepatu, dan sepeda untuk sekolah”, ungkap Refi saat ditanya.

Kepala Dinas Pendidikan, Moch. Tarsun mengatakan, akan menanggung biaya sekolah keempat anak dari Darwis dan juga akan memfasilitasi jika mereka ingin benar-benar sekolah.

“Setelah dapat kabar di sini ada warga yang tidak mampu, saya ke sini hanya takut anaknya putus sekolah," jelas Moch Tarsun saat wawancara di rumah Refi siswa SD Negeri Gladak Anyar 2 Pamekasan.

“Kami tanggung semua biaya sekolahnya dan kami akan fasilitasi semua anaknya jika benar-benar ingin sekolah," jelasnya.

“Kami akan memfasilitasi segala keperluan sekolah Refi dan akan mensekolahkan kedua anak perempuannya ke SMK, karena nantinya setelah sekolah bisa mempunyai keterampilan dan siap bekerja," imbuhnya. (Kuswanto Ferdian)

Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved