Berita Kota Malang

Pemkot Malang Teken Kerjasama dengan Pemerintah Kota Hebron Palestina

Pemerintah Kota Malang melakukan kerjasama dengan Hebron City, Palestina dibidang pendidikan, ekonomi dan pariwisata.

Pemkot Malang Teken Kerjasama dengan Pemerintah Kota Hebron Palestina
surabaya.tribunnews.com/rifky edgar
Wali Kota Malang, Sutiaji, bersama Wali Kota Hebron City Palestina melayani wawancara dengan wartawan usai penandatanganan kerjasama. 

SURYA.co.id | MALANG - Pemerintah Kota Malang melakukan kerjasama dengan Hebron City, Palestina dibidang pendidikan, ekonomi dan pariwisata.

Hal itu ditandai dengan kerjasama penandatanganan MOU antara kedua pihak yang dilakukan di Balaikota Malang, Senin (7/1/2019).

Wali Kota Malang, Sutiaji, didampingi Wakil Wali Kota, Sofyan Edi,  bertemu dengan Wali Kota Hebron City Tayseer Abu Sneineh dan Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair SM Alshun.

Dalam pidatonya, Wali Kota Sutiaji menyampaikan bahwa kerja sama yang ia lakukan utamanya ialah menguatkan sektor pendidikan.

Menurutnya Kota Malang merupakan kota pendidikan yang memiliki banyak Perguruan Tinggi dan memiliki banyak mahasiswa asing terutama dari Negara Palestina yang mengemban ilmu di sini.

"Kerja sama yang kami lakukan di bidang pendidikan ini kaitannya dalam bentuk bantuan, misalnya bantuan untuk tempat tinggal yang akan kita berikan kepada para mahasiswa yang mengemban ilmu di Kota Malang, atau hal dasar lainnya dalam memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para mahasiswa," ujar Sutiaji.

Tak hanya itu, dari sektor Pariwisata, Sutiaji mengatakan, Kota Malang dan Hebron City sama-sama memiliki bangunan bersejarah.

Untuk itu mereka sepakat untuk menjalin kerjasama dengan saling mengenalkan satu sama lain.

"Bentuk kerjasama itu ialah dengan mengenalkan kepada masyarakat Kota Malang tentang Hebron City, begitu sebaliknya, masyarakat di Palestina sana juga harus banyak memberi tahu warganya tentang wisata yang ada di Kota Malang," ucap pria nomor satu di Kota Malang ini.

Bukan hanya dalam bidang pendidikan dan pariwisata, sektor perekonomian menurutnya juga menjadi catatan penting dalam perjanjian yang baru saja ditandatangani dalam sebuah nota kesepahaman itu.

Halaman
123
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved