Rumah Politik Jatim

Peduli kepada Warga, Hayono Isman Berikan Bantuan Modal Pedagang Kecil

Calon anggota DPR RI dapil Jatim I dari Partai NasDem, Hayono Isman berupaya membangun budaya kewirausahaan.

Peduli kepada Warga, Hayono Isman Berikan Bantuan Modal Pedagang Kecil
ISTIMEWA
Peduli kepada Warga, Hayono Isman Berikan Bantuan Modal Pedagang Kecil, Senin (7/1/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Calon anggota DPR RI dapil Jatim I dari Partai NasDem, Hayono Isman berupaya membangun budaya kewirausahaan.

Hal itu guna meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya Surabaya dan Sidoarjo. Demi mewujudkan itu, Hayono Isman memberikan bantuan modal untuk pedagang kecil.

"Bantuannya ini bersifat mendidik dan membangun budaya kewirausahaan," ujar Hayono, usai berdialog bantuan modal dengan sejumlah pelaku UMKM di Sidoarjo. Senin, (07/01/2019).

Hayono menambahkan, pengembangan ekonomi rakyat tidak dapat direalisasikan jika hanya dnegan berteori.

Pasalnya, menurut Hayono Isman dampak kebijakan yang hanya mengandalkan pertumbuhan, justru semakin meluaskan jurang kesenjangan.

"Mudah-mudahan dengan bantuan modal yang kita berikan bisa membantu menuntaskan permasalahan ekonomi masyarakat," tuturnya.

Oleh karena itu, dalam rangka membangun ekonomi usaha rakyat untuk kalangan menengah ke bawah, Hayono Isman memberikan bantuan modal usaha.

Putra pejuang kemerdekaan yang akrab sapa dengan panggilan Mas Isman itu juga menjelaskan, bahwa maksud dari bantuan tersebut hanya semata untuk membangun budaya kewirausahaan di masyarakat.

Bagi Hayono Isman, itu tidak diniatkan untuk mencari dukungan suara.

"Jadi tidak semata-mata mencari dukungan suara, kalau hanya mencari dukungan suara itu keliru. Tetapi bantuan ini sifatnya membantu untuk membangun budaya kewirausahaan di kalangan masyarakat yang sudah mempunyai usaha," pungkasnya.

Penulis: Adrianus Adhi
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved