Rumah Politik Jatim

Kawal Kemenangan PDI Perjuangan di Jatim, Puti Soekarno: Pantang Turun Gelanggang

Saat berkunjung ke Harian Surya, Puti Soekarno menegaskan komitmennya untuk membantu pemenangan partainya di Pileg dan Pilpres

Kawal Kemenangan PDI Perjuangan di Jatim, Puti Soekarno: Pantang Turun Gelanggang
surya/bobby constantine koloway
Puti Guntur Soekarno, Calon Legislatif PDI Perjuangan Untuk DPR RI dari Dapil Jatim 1 (Surabaya-Sidoarjo), berkunjung ke Redaksi Harian Surya, Senin (7/1/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA – Politisi PDI Perjuangan, Puti Guntur Soekarno, menegaskan komitmennya untuk membantu pemenangan partainya di pemilu tahun ini. Puti Soekarno yang kini menjadi calon legislatif DPR RI ini siap mengawal kemenangan partainya, baik di Pemilihan Legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Puti Soekarno yang sebelumnya menjadi Calon Wakil Gubernur Jawa Timur di Pilkada Serentak 2018 lalu tersebut mengaku memiliki kenangan indah kala mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat di Jatim kepadanya, sekalipun perempuan yang berpasangan dengan Calon Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) ini, merupakan figur baru di percaturan politik Jawa Timur.  

”Kedekatan kami dengan masyarakat di Jawa Timur pula yang membuat Ibu Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDI Perjuangan) kembali menugaskan kami turun di Jawa Timur,” kata Puti Soekarno kala berkunjung ke redaksi Harian Surya, Senin (7/1/2018).

Cucu Presiden Pertama RI Ir Soekarno, ini tak merasa keberatan dengan instruksi Megawati untuk kembali berlaga sekalipun baru saja mendapat kekalahan.

Perempuan yang juga pernah menjadi Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat ini mengaku siap untuk ditempatkan di daerah manapun.

”Sebagai petarung, saya pantang untuk tidak turun gelanggang. Sebagai politisi kami pantang untuk keluar dari gelanggang politik. Kami tak akan keluar dan siap mengawal perjuangan partai,” tegas perempuan yang sebelumnya juga menjadi Anggota MPR RI ini.

Puti Soekarno menegaskan bahwa komitmen membangun Jawa Timur tak lantas hanya melalui bidang eksekutif saja, misalnya dengan menjadi kepala daerah.

Lebih dari itu, Puti mengatakan bahwa pembangunan di Jawa Timur juga bisa melalui legislatif.

”Sebelumnya, banyak program-program pemerintahan pusat yang kami kawal untuk diimplementasikan di daerah pemilihan,” ujar Anggota DPR RI dua periode ini.

Perempuan yang sebelumnya berada di Komisi X DPR RI dengan membidangi pendidikan, kebudayaan, pemuda, olah raga, pariwisata, ekonomi kreatif, dan perpustakaan nasional ini akan melakukan hal yang sama andai kembali terpilih sebagai legislator.

”Prinsipnya demikian. Kami menegaskan bahwa keberadaan partai adalah untuk kepentingan rakyat. Cita-cita perjuangan partai adalah untuk mengawal cita-cita dan keinginan rakyat,” kata keponakan Megawati ini.

Di dalam kunjungan tersebut, Puti SOekarno disambut langsung oleh Tri Mulyono, Wakil Pimpinan Redaksi Harian Surya; M Taufiq Zuhdi, GM Harian Surya; Doso Priyanto, Manajer Liputan Harian Surya; Adrianus Adhi Nugroho, Manajer Online Harian Surya; Adi Sasono Wapimred Tribun Jatim, dan beberapa awak redaksi lainnya.

Puti Soekarno menyampaikan bahwa ia merasa menjadi keluarga besar dari Harian Surya.

”Kedatangan kami ke Harian Surya untuk membayar hutang, sebab kami sebelumnya pernah berjanji untuk datang kemari pasca pilgub. Selain itu, kedatangan kami juga sekaligus ingin meminta restu untuk kembali bertarung di gelanggang politik pada Pemilu 2019 mendatang,” ucap Puti Soekarno.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved