Berita Malang Raya

Jalin Kerja Sama Wisata dan Investasi, Pemkot Malang Juga Siapkan Beasiswa bagi Mahasiswa Palestina

Selain memberikan beasiswa, Pemkot Malang dan Hebron juga sepakat menjalin kerjasama pengembangan wisata heritage

Jalin Kerja Sama Wisata dan Investasi, Pemkot Malang Juga Siapkan Beasiswa bagi Mahasiswa Palestina
TribunJatim/Aminatus Sofya
Wali Kota Malang Sutiaji, Wali Kota Hebron Palestina Tayseer Abu Sneineh dan Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair SM Alshun saat naik bus Malang City Tour (Macito). 

SURYA.co.id | MALANG - Pemerintah Kota Malang memberikan beasiswa kepada mahasiswa asal Palestina. Beasiswa yang diberikan itu untuk memenuhi kebutuhan hidup selama berada yang sedang menempuh pendidikan tinggi di Kota Malang.

"Nanti bisa kami bantu dalam kaitannya tempat tinggal misalnya bagi para mahasiswa yang mengemban ilmu di Kota Malang, atau hal dasar lainnya dalam memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para mahasiswa," tutur Wali Kota Malang, Sutiaji, usai menandatangani MoU Pemkot Malang dan Pemkot Hebron, di Malang, Senin (7/1/2018).

Selain memberikan beasiswa, Pemkot Malang dan Hebron juga sepakat menjalin kerjasama pengembangan wisata heritage. Sutiaji menyebutkan kedua kota memiliki karakteristik yang mirip, yakni mempunyai puluhan situs dan bangunan bersejarah.

Anggap Saudara, Kota Malang dan Palestina Jalin Kerja Sama Pengembangan dan Investasi

Di hebron, terdapat Gua Makhpela yakni tempat istri Nabi Ibrahim AS, Sarah, dikuburkan.

"Harapannya banyak wisatawan kita yang datang kesana dan nanti mungkin sebaliknya," ucapnya.

Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair SM Alshun, mengucapkan terima kasih atas beasiswa yang diberikan oleh Pemkot Malang.

Ia berharap kerjasama Indonesia dan Palestina bisa terus dibangun. Seperti diketahui, Presiden Indonesia Joko Widodo mendukung kemerdekaan Palestina.

"Ada empat mahasiswa palestina yang diberikan beasiswa tahun ini dan semoga akan bertambah di tahun berikutnya," ucap Zuhair.

Laporan Wartawan TribunJatim, Aminatus Sofya

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved