Berita Mojokerto

Azzam Tak Punya Kelopak Mata tapi Punya Suara Emas, Idolakan Ustadz Jeffry Al Buchori dan Opick

Azzam Nur Mu'jizad (7) bocah asal Dusun Jatikumpul, Desa Mojokumpul, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto sejak lahir tak memiliki kelopak mata.

Azzam Tak Punya Kelopak Mata tapi Punya Suara Emas, Idolakan Ustadz Jeffry Al Buchori dan Opick
SURYA.co.id/DANENDRA KUSUMAWARDHANA
Azzam Tak Punya Kelopak Mata tapi Punya Suara Emas, Bercita-Cita Jadi Komandan TNI. SURYA.co.id menemuinya di rumahnya di Desa Mojokumpul, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Senin (7/1/2019). 

SURYA.co.id l MOJOKERTO - Azzam Nur Mu'jizad (7) bocah asal Dusun Jatikumpul, Desa Mojokumpul, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto sejak lahir tak memiliki kelopak mata.

Namun, di balik keterbatasan itu, Azzam memiliki kemampuan menghafal cepat dan memiliki suara emas.

Azzam juga pernah mendapat gelar juara pertama dalam perlombaan menyanyi tingkat Jawa Timur.

Karena bakat dan prestasinya, beberapa bulan yang lalu Azzam diundang untuk tampil di sebuah stasiun televisi swasta nasional.

Dalam kesempatan itu Azzam menyanyikan lagu berjudul Ibu. Lagu yang dibawakan Azzam bergenre dangdut.

Ternyata Azzam tak hanya piawai menyanyikan lagu dangdut saja. Bocah yang bercita-cita menjadi komandan TNI ini, juga hafal seluruh kisah dan peperangan zaman Nabi.

"Biasanya Azzam bercerita kisah para nabi dan perang Badar. Azzam bercerita menggunakan bahasa Arab," kata Ibunda Azzam, Sholihatin Munawaroh kepada SURYA.co.id Senin (7/1).

Tin sapaan akrab Sholihatin mengatakan, cerita kisah para nabi dan Perang Badar dihafalkan dengan waktu sekejap oleh Azzam.

Biasanya, azzam meminta ibundanya untuk memutar video kisah nabi dan Perang Badar melalui Youtube.

"Azzam hanya memerlukan waktu 1 hari untuk menghafal satu kisah. Azzam juga punya cara tersendiri untuk menghafal yakni mendengarkan percakapan cerita sembari mondar-mandir. Mulanya saya juga tak percaya Azzam bisa menghafalkan dengan cepat," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Danendra Kusumawardana
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved