Rumah Politik Jatim

Ada Kader Mbalelo Dukung Jokowi-Amin, DPW PAN Jatim : Tak Elok Menentang Keputusan Partai

DPW PAN Jatim menyebut turut mendengar desakan pengunduran diri Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan karena mendukung Jokowi-Amin.

Ada Kader Mbalelo Dukung Jokowi-Amin, DPW PAN Jatim : Tak Elok Menentang Keputusan Partai
IST
Masfuk selaku ketua DPW PAN Jawa Timur. Ada Kader Mbalelo Dukung Jokowi-Amin, DPW PAN Jatim : Tak Elok Menentang Keputusan Partai 

SURYA.co.id | SURABAYA – DPW PAN Jatim menyebut turut mendengar desakan pengunduran diri Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan karena mendukung Jokowi-Amin.

Terkait hal tersebut, PAN Jatim menyerahkan mekanisme sepenuhnya kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Berdasarkan penjelasan Ketua DPW PAN Jatim, Masfuk, pihaknya mendengar usulan pengunduran diri tersebut di internal PAN.

”Namun, PAN Jatim tidak termasuk yang ikut mengusulkan hal tersebut,” kata Masfuk kepada Surya.co.id ketika dikonfirmasi di Surabaya, Senin (7/1/2019).

”Kami pada prinsipnya menyerahkan kepada DPP karena Pak Bara kan juga pengurus DPP,” lanjut Masfuk.

Pihaknya memilih untuk fokus menyelesaikan target pemilu 2019 dibanding bicara penyelesaian konflik.

”Kami memilih fokus untuk target di pemilihan legislatif dan pemilihan presiden. Kalau soal itu, bergantung kepada DPP,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan tanggapan atas sikap Bara Hasibuan yang membela beberapa kader PAN yang mendukung Calon Presiden Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin ( Jokowi-Amin).

Menurut Masfuk, sepatutnya partai satu arah di dalam pilpres, yakni mendukung pencalonan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

”Sikap seperti itu tak elok. Seharusnya kalau menjadi garis partai ya harus satu aspirasi. Sebab, kita berkumpul karena partai dan satu aspirasi,” tegasnya.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved