Rumah Politik Jatim

Hayono Isman: Pembangunan Infrastruktur Mudahkan Mobilitas Ekonomi Daerah

"Dampak pembangunan infrastruktur dapat mendorong pertumbuhan ekonomi. Kita upayakan dengan infratruktur semakin baik," ujar Hayono Isman.

Hayono Isman: Pembangunan Infrastruktur Mudahkan Mobilitas Ekonomi Daerah
Foto:istimewa
Hayono Isman, Calon Anggota DPR RI Dapil Jawa Timur I dari Partai NasDem. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Calon anggota DPR RI dapil Jatim I dari partai NasDem, Hayono Isman akan berupaya pembangunan infrastruktur bisa memberikan dampak terhadap peningkatan lapangan pekerjaan.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) era Kabinet Pembangunan VI itu mengatakan, sebagai penunjang kesejahteraan masyarakat dan percepatan roda perekonomian diperlukan berbagai pembangunan infrastruktur.

"Dampak pembangunan Infrastruktur dapat menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi. Kita upayakan dengan infratruktur yang semakin baik bisa meningkatkan lapangan pekerjaan," ujar Hayono, di Sudoarjo. Minggu, (06/01/2019).

Hayono menambahkan, pembangunan infrastruktur memberikan pengaruh kualitas hidup masyarakat. Sedangkan dalam pembangunan lapangan pekerjaan akan mengurangi kemiskinan dan jumlah pengangguran.

"Peningkatan kualitas hidup berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat. Dan pembangunan infrastruktur dapat mengurangi kemiskinan dan jumlah pengangguran masyarakat," jelasnya.

Lebih lanjut, Hayono menjelaskan pembangunan infrastruktur yang digalakkan pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat demi tujuan nasional dan jangka panjang.

Menurutnya, dengan adanya pembangunan infrastruktur maka akan banyak manfaat dan kenyamanan yang bisa dirasakan masyarakat. Keberadaan infrastruktur bisa membuat roda perekonomian bergerak dengan lancar.

"Manfaat infrastruktur sangat besar untuk kemajuan masyarakat. Mungkin memang tidak dirasakan secara langsung sekarang. Tapi nanti, anak cucu kita akan merasakan kenyamanannya," tutur Hayono.

"Tapi bila keberadaan infrastruktur di suatu daerah ini kurang baik, maka kesejahteraan masyarakat akan sulit tercapai. Infrastruktur yang sudah terbangun tentunya juga untuk mewujudkan pemberdayaan masyarakat," pungkasnya.

Penulis: Adrianus Adhi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved