Berita Pamekasan

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Pamekasan Gelar Razia dan Operasi Cipta Kondisi

Razia dan operasi cipta kondusif ini sebagai wujud untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Pamekasan Gelar Razia dan Operasi Cipta Kondisi
surya/kuswanto ferdian
Suasanya Ops Cipta Kondisi Sabtu (5/1/2019) malam di depan SMKN 1 Pamekasan 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Polres Pamekasan menggelar razia dan operasi cipta kondisif, Sabtu (5/1/2019) malam sekitar pukul 20:00 WIB di depan SMKN 1 Pamekasan.

Razia dan operasi cipta kondusif ini sebagai wujud untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Pamekasan.

"Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Polres Pamekasan menggelar razia dan operasi Cipta Kondusif pada hari Sabtu malam di sejumlah tempat dan lokasi diwilayah hukum Polres Pamekasan," ujar Kasubag Humas Polres Pamekasan, Iptu Nining Diyah.

Menurut Iptu Nining Diyah, kegiatan operasi cipta kondusif ini hampir setiap akhir pekan digelar secara serentak di wilayah hukum Polres Pamekasan atas perintah langsung Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo guna meningkatkan pemeliharaan kamtibmas.

"Pelaksanaan kegiatan dilakukan dalam berbagai bentuk, antara lain dengan mengadakan razia kendaraan pada ruas jalan tertentu, patroli dialogis ke tempat-tempat rawan seperti objek vital, dengan sasaran patroli skala besar seperti ke gudang logistik KPU, kantor KPU, kantor Bawaslu, kantor PCNU, kantor Muhammadiyah, kantor DPRD, kantor Pendopo Bupati, simpang 3 Telkom lama dan taman monumen arek lancor serta lokasi-lokasi yang sering dijadikan ajang balap liar," jelasnya.

Ditambahkan Iptu Nining Diyah, adapun yang menjadi target atau sasaran operasi adalah untuk antisipasi tindak kejahatan seperti curat, curas dan curanmor (3C).

Selain itu juga sarannya terhadap premanisme, peredaran miras dan narkoba, perjudian, prostitusi terselubung serta penggunaan senjata api maupun senjata tajam.

"Berdasarkan pantauan dan laporan dari jajaran, selama pelaksanaan Ops Cipkon pada malam Minggu ini telah berjalan dengan aman dan lancar juga ditemukan beberapa pelanggaran seperti hasil tilang sebanyak 21, BB surat-surat sebanyak 20, BB R2 sebanyak 1 unit. Petugas juga melakukan himbauan dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat disetiap lokasi yang di patroli," ujarnya. (Kuswanto Ferdian)

Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved