Rumah Politik Jatim

PPP Jatim Siapkan Lima Hal Ini Untuk Raih Target di Pemilihan Legislatif

Tak hanya target, PPP Jatim juga telah menyiapkan sejumlah strategi sukses di pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

PPP Jatim Siapkan Lima Hal Ini Untuk Raih Target di Pemilihan Legislatif
Ist/Pemilu.info
Sekretaris DPW PPP Jatim, Norman Zein Nahdi 

SURYA.co.id | SURABAYA – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur optimistis dapat memenuhi target di pemilihan legislatif (pileg) 2019 mendatang. Tak hanya target, PPP Jatim juga telah menyiapkan sejumlah strategi sukses di pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Berdasarkan penjelasan Sekretaris DPW PPP Jatim, Norman Zein Nahdi, pihaknya menargetkan dapat meraih minimal 12 kursi untuk DPRD Jatim dan 10 kursi untuk DPR RI dari 14 daerah pemilihan di Jawa Timur.

Isi HUT ke-46 PPP, Kubu Humphrey Djemat akan Turun di Madura Kampanyekan Prabowo-Sandi

Tugas Besar PPP di Harlah ke 46, Menangkan Jokowi di Tengah Konflik Dualisme

”Dengan adanya semangat baru, kami siap untuk mewujudkan target tersebut,” kata Norman kepada Surya.co.id ketika dikonfirmasi di Surabaya, Sabtu (5/1/2018).

Melalui momentum Hari Ulang Tahun ke 46 PPP, Sabtu (5/1/2019), pihaknya telah menyiapkan beberapa strategi yang akan dilakukan oleh para calegnya.

”Strategi ini merupakan buah dari evaluasi di pemilu lalu yang mana PPP hanya mendapat lima kursi di DPRD Jatim,” ungkapnya.

Pertama, pihaknya telah melantik struktur yang berakar hingga di tingkat kecamatan dan kelurahan (ranting). Saat ini, PPP telah memiliki struktur ranting di seluruh wilayah di Jatim.

”Struktur di ranting akan signifikan menambah suara. Sebab, mereka memiliki jaringan di masyarakat,” kata Norman.

Kedua, saat ini pihaknya mencalonkan banyak kader yang ahli di berbagai profesi.

”Sehingga, caleg PPP kali ini lebih handal, lebih militan, sehingga lebih mudah diterima oleh masyarakat,” tegas Caleg DPR RI ini.

Berikutnya, PPP juga akan memperkuat badan otonom (banom) milik partai. Menurut Norman, selama ini peran banom belum optimal. Misalnya saja, Wanita Persatuan dan Pembangunan (WPP).

”Kami baru saja melantik pengurus Banom WPP untuk wilayah Jatim. Kami juga banyak memberikan pendidikan kepada caleg yang bersangkutan,” ulas Caleg DPR RI dari dapil Jatim 3 (Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso) ini.

Keempat, pihaknya juga membentuk tim unit siber yang akan berkampanye di media sosial. Selain itu, pihaknya juga akan memberikan pelatihan dalam bermedia sosial kepada para caleg.

”Kami saat ini sedang memperkuat IT dengan membentuk tim media sosial,” jelasnya.

Terakhir, pihaknya juga akan memberikan bimbingan teknis seputar pengetahuan hukum kepada para caleg.

”Sehingga, para caleg memiliki pengetahuan hukum, utamanya untuk sengketa pemilu,” imbuhnya.

PPP cukup optimistis bahwa partai bernafas religius ini bisa meraih target tersebut di Jawa Timur. Apalagi, dengan bekal kemenangan di Pilkada serentak silam yang sukses mengantar Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih.

”Imbasnya cukup positif bagi kami. Banyak kader Muslimat NU (organisasi yang dipimpin Khofifah) yang kemudian bergabung dengan PPP sekaligus menjadi caleg. Kami optimistis mereka bisa meraih kursi,” pungkasnya

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved