Rumah Politik Jatim

Hayono Isman Ingin Kurangi Pengangguran lewat UMKM dan Koperasi

Calon anggota DPR RI dapil Jatim I dari partai NasDem, Hayono Isman berupaya untuk terus mengurangi pengangguran dan kemiskinan.

Hayono Isman Ingin Kurangi Pengangguran lewat UMKM dan Koperasi
ist
Hayono Isman, mantan Menpora era Kabinet Pembangunan VI yang saat ini maju sebagai Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I dari Partai NasDem. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Calon anggota DPR RI dapil Jatim I dari partai NasDem, Hayono Isman berupaya untuk terus mengurangi pengangguran dan kemiskinan.

Salah satu caranya adalah mendorong kemajuan Koperasi serta Usaha Mikro dan Kecil Menengah (UMKM) di Surabaya dan Sidoarjo.

Menurut mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) era Kabinet Pembangunan VI itu, keberadaan Koperasi dan UMKM perlu terus digalakkan sehingga kesejahteraan masyarakat bisa meningkat.

Foto Detik-Detik Penangkapan Artis Vanessa Angel di Hotel Surabaya Diduga Terlibat Prostitusi Online

38 Truk Nasdem Angkut Batuan Warga Jatim untuk Korban Tsunami Selat Sunda Lewat Tol Trans Jawa

"Keberadaan Koperasi dan UMKM secara tidak langsung berfungsi sebagai penggerak ekonomi nasional di level akar rumput, dan juga menjadi wadah peningkatan kesejahteraan keluarga," kata Hayono, di Surabaya.

Lebih lanjut, putra pejuang kemerdekaan, Mas Isman itu mengatakan, pemerintah perlu bekerja keras untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sehingga kesenjangan ekonomi masyarakat bisa berkurang.

Kronologi Artis VA Ditangkap di Surabaya, Terlibat Protitusi Online Bertarif Rp 80 Juta

Ketua Bapilu Nasdem Jatim, Ipong Berangkatkan 38 Truk Isi Bantuan untuk Korban Tsunami Selat Sunda

"Koperasi dan UKM sangat membantu meningkatkan kesejhteraan. Tentunya kita berharap supaya pengangguran semakin berkurang ke depan," jelas Hayono.

Hayono berkomitmen untuk memberdayakan Koperasi dan UMKM guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, bahkan hingga ke tingkat keluarga.

"Karena selain mengurangi pengangguran, UMKM dan Koperasi juga dapat membantu mengurangi angka kemiskinan," lanjutnya.

Hayono pun berharap Dinas Koperasi serta UMKM di Surabaya dan Sidorajo, terus melakukan pendampingan untuk mengembangkan UMKM dan perkoperasian, sehingga lebih berkualitas dan berdaya saing.

Apalagi menurutnya seiring dengan derasnya persaingan ekonomi global dan perdagangan bebas. Maka semakin menjadi tantangan bagi Koperasi dan UMKM dalam menghadapi persaingan.

"Diharapkan Dinas Koperasi dan UMKM mampu berperan dalam membangunan perekonomian. Khususnya yang ada di daerah Surabaya dan Sidoarjo," pungkasnya.

Penulis: Adrianus Adhi
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved