Berita Bangkalan Madura

Kapolres Bangkalan Semprot Puluhan Anak Buah Pakai Selang Air Pemadam Kebakaran

Kapolres Bangkalan Madura, AKBP Boby Paludin Tambunan menyemprot puluhan anak buahnya menggunakan air dari selang pemadam kebakaran. Ini alasannya...

Kapolres Bangkalan Semprot Puluhan Anak Buah Pakai Selang Air Pemadam Kebakaran
surabaya.tribunnews.com/ahmad faisol
Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Paludin Tambunan menyemprotkan air dari selang pemadam kebakaran ke arah puluhan anggota dalam Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat di mapolres Bangkalan, Kamis (3/1/2019) 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Tanpa diketahui alasannya, tiba-tiba sebuah truk pemadam kebakaran memasuki halaman sisi utara Mapolres Bangkalan, Kamis (3/1/2019). Para polisi di pos penjagaan maupun pengunjung Mapolres nampak kebingungan.

Ternyata, mobil pemadam kebakaran tersebut sengaja dihadirkan Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Paludin Tambunan untuk menyiram sebanyak 55 anggota Polres Bangkalan.

Mereka terdiri dari dua perwira berpangkat AKP, dua polisi berpangkat Ipda dan Aiptu, satu polisi berpangkat Aipda, 17 polisi berpangkat Bripka, 19 Bripda, dan 10 Brigpol.

Sebelum disiram, mereka berbaris dengan posisi para perwira berada di sisi kanan. Ponsel, dompet, hingga topi PDU1 diperintahkan untuk ditanggalkan.

Kendati demikian, tidak nampak secercah ketegangan di wajah mereka. Malahan, mereka larut dalam suasana kegembiraan dan sukacita.

"Kami buat begini sebagai ungkapan turut gembira atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi," ungkap Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Paludin Tambunan dalam Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat di mapolres.

Ia menjelaskan, kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi tidak mereka dapat secara kebetulan. Hal itu merupakan hasil kerja keras dan dedikasi selama ini.

"Tidak ada pelanggaran dan bekerja dengan baik. Jadi tidak serta merta atau otomatis naik begitu saja," jelas Boby.

Ia berpesan, jadikan kenaikan pangkat sebagai trigger atau pelecut semangat untuk meningkatkan kinerja sebagi abdi negara dan masyarakat.

"Tentu saja tanggung jawab dan kinerja lebih besar. Semoga lebih baik dengan pangkat yang mereka miliki sekarang," pungkasnya. 

Perampok Sopir Taksi Online di Mojokerto Mengaku Tidak Bisa Mengemudi Mobil

Tahun Baru, Pemuda Bangkalan Malah Mendekam di Tahanan Gara-gara Lakukan Ini

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved