Berita Kampus Surabaya

Desain Mahasiswa Universitas Ciputra Pameran di Paris, Buldging Stripes Digarap Serius tapi Santai

Karya mahasiswa semester 5 Fashion Design Business Universitas Ciputra Surabaya, Jessica Silviana Prayugo terpilih PT Gistex untuk pameran di Paris.

Desain Mahasiswa Universitas Ciputra Pameran di Paris, Buldging Stripes Digarap Serius tapi Santai
foto: hefty's suud
Jessica Silviana Prayugo (kanan) bersama model yang mengenakan busana bertema Buldging Stripes, rancangannya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Karya mahasiswa semester 5 Fashion Design Business Universitas Ciputra Surabaya, Jessica Silviana Prayugo terpilih oleh PT Gistex untuk dipamerkan di ajang internasional Texworld Paris 2018.

Namun, perempuan berusia 20 tahun itu mengaku awalnya sama sekali tidak berkeinginan menjadi desainer bahkan ia pun tidak bisa menggambar.

Jessica mengaku sebenarnya dirinya tertarik pada dunia bisnis. Menjadi seorang desainer busana, kata dia,  sama sekali tidak ada dalam daftarnya.

"Awalnya kuliah karena tertarik di bisnis fashionnya. Sama sekali nggak terpikir akan jadi desainer, karena nggambar itu aku sama sekali nggak bisa," ujarnya, Selasa (1/1/2019).

Masa awal berkuliah, diakuinya masa terberat. Mata kuliah menggambar manusia lengkap, adalah pekerjaan rumah yang sulit untuk Jessica.

"Susah banget, sampe pusing rasanya. Nggambar badan, muka orang, apalagi jari itu sangat susah buatku," ujar dia.

Namun, ketidakbisaannya itu membuat dirinya tertantang untuk berlatih lebih sering.

Seiring berjalannya waktu, ia pun mendapat tantangan baru. Mulai dari menemukan ide desain pakaian, menggambar desain, mempelajari bahan, sampai model potongan kain.

"Namanya orang belajar pasti akan menemukan kesulitan ya. Aku sering sekali buntu, nggak ada ide, bahkan untuk lomba tersebut. Tapi selagi kita serius, kita akan berhasil," tuturnya.

Jessica mengaku tipe orang yang santai menghadapi tantangan. Namun bukan berarti ama sekali tidak serius.

"Kalau pas buntu gitu aku main, jalan-jalan, makan. Tapi nggak keterusan, setelahnya harus ada ide," ujarnya.

Termasuk ide busana bertema Buldging Stripes yang 2018 lalu dipamerkan di Paris.

"Busana itu konsepnya lebih ke street style Jepang. Cuttingnya pakai wide kimono sleece. Busananya ready to wear - simple, tapi menemukan idenya butuh waktu juga. Aku kerjakan sesantai mungkin, tapi serius, serius banget," pungkasnya. (hefty's suud)

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved