Travel

Wisata Petik Jambu Kristal di Bancar Tuban, Cukup Bayar Rp 10 Ribu Bisa Nikmati Sepuasnya

Bisa makan jambu kristal sepuasnya di tempat tanpa dipungut biaya, hanya dikenakan tarif masuk wisata senilai Rp 10 ribu.

Wisata Petik Jambu Kristal di Bancar Tuban, Cukup Bayar Rp 10 Ribu Bisa Nikmati Sepuasnya
surya/m sudarsono
Seorang pengunjung memetik Jambu Kristal di wisata petik buah Simo, Desa Sukoharjo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Senin (31/12/2018). 

SURYA.co.id | TUBAN - Musim liburan kerap dimanfaatkan untuk berkunjung ke tempat wisata menarik, baik wisata alam maupun wisata modern.

Namun, saat menikmati waktu liburan di Tuban jangan lewatkan untuk mampir ke wisata petik jambu kristal.

Di wisata yang terletak di Dusun Simo, Desa Sukoharjo, Kecamatan Bancar, pengunjung bisa memetik jambu kristal secara langsung.

Bahkan makan sepuasnya di tempat tanpa dipungut biaya, hanya dikenakan tarif masuk wisata senilai Rp 10 ribu.

Menurut pemilik wisata petik jambu, Kusnadi (39) warga setempat, mengatakan, di lahan seluas sekitar dua hektar ini ditanami 2.000 pohon jambu kristal.

Sebelum ramai seperti sekarang, setiap minggunya dari jumlah pohon jambu tersebut, setidaknya bisa dipanen dua kali dengan hasil sekitar 200 kilogram.

Hasilnya lalu dipasarkan sendiri di perkotaan.

"Ya dulu kita petik sendiri, hasilnya kita pasarkan sendiri di Kota Tuban. Sudah ada 2,5 tahun lalu tempat ini," ujarnya, Senin (31/12/2018).

Dia menjelaskan, setelah tempat wisata ini ramai mulai dikenal orang, akhirnya Kusnadi pun memantapkan untuk membuka kebun Jambu Kristal miliknya menjadi tempat wisata.

Bahkan, orang luar Kabupaten Tuban juga tak sedikit yang datang untuk menikmati sensasi memetik jambu kristal secara langsung.

Halaman
12
Penulis: M. Sudarsono
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved