Rumah Politik Jatim

Putra Pendiri NU, Kiai Hasib Wabab Klaim Nahdliyin yang Mendukung Prabowo Semakin Banyak

Putra Pendiri NU, Kiai Hasib Wabab: Setelah Saya Deklarasi, Semakin Banyak Kader Nahdliyin yang Mendukung Prabowo-Sandiaga

Putra Pendiri NU, Kiai Hasib Wabab Klaim Nahdliyin yang Mendukung Prabowo Semakin Banyak
SURYAOnline/bobby constantine koloway
KH Hasib Wahab Chasbulloh (kopyah putih), Pengasuh Pondok Pesantren Terpadu Hasbullah mendampingi calon Presiden Republik Indonesia, Prabowo Subianto dalam ziarah di Kabupaten Jombang, Kamis (6/9/2018). 

SURYA.co.id| SURABAYA - Ketua Majelis Pengasuh Pesantren Bahrul Ulum Tambak Beras, KH Hasib Wahab Hasbullah tak memungkiri bahwa saat ini kader Nahdlatul Ulama (NU) terbelah dalam memberikan dukungan di pemilihan presiden 2019 mendatang.

Apalagi semenjak dirinya menyatakan dukungan kepada pasangan calon presiden dan Wakil Presiden nomor 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, semakin banyak kalangan Nahdliyin yang mengikuti jejaknya.

”Ternyata banyak kalangan nahdliyin yang merespon positif bergabungnya saya ke kubu Pak Prabowo,” kata Kiai Hasib kepada Surya.co.id ketika dikonfirmasi di Surabaya, Minggu (30/12/2018).

Pihaknya tak memungkiri, bahwa satu di antara alasan ia mendeklarasikan dukungan kepada paslon nomor 02 ini untuk meyakinkan kalangan Nahdliyin.

Sebab, selama ini banyak dari kader ormas agama terbesar di Indonesia tersebut yang belum menentukan pilihan.

”Ada yang bertanya kepada saya, alasannya apa sampai saya mendukung Prabowo-Sandi? Saya kemudian menjawab dengan memberikan gambaran sosok Prabowo berserta program-programnya,” kata Kiai Hasib.

Kiai Hasib yang juga putra KH Wahab Hasbullah, salah satu pendiri NU ini juga menjelaskan bahwa Prabowo adalah figur yang dekat dengan kalangan Nahdliyin.

”Saya juga menjelaskan bahwa orang NU juga dekat dengan Pak Prabowo,” katanya.

”Pak Prabowo juga orang yang jujur. Beliau all-out untuk kepentingan negara. Kemudian, pahamnya juga seperti NU. Rajin berziarah kubur dan membacakan shalawat,” tandasnya.

Dengan kedekatannya tersebut, pihaknya juga berusaha menjawab sejumlah keraguan dari masyarakat yang menyebut Prabowo dekat dengan kalangan radikal.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved