Berita Surabaya

Kejati Jatim Ungkap akan Ada Tambahan Tersangka dari 3 Kasus Korupsi Besar yang Ditangani

saat ditanya terkait adanya tambahan tersangka dari ketiga kasus dugaan korupsi itu, Richard tak menampik hal tersebut

Kejati Jatim Ungkap akan Ada Tambahan Tersangka dari 3 Kasus Korupsi Besar yang Ditangani
Surabaya.tribunnews.com/Fatkhul Alami
Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim, Richard Marpaung 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Jatim, Richard Marpaung, menjelaskan awal 2019 mendatang, pihaknya akan melimpahkan tiga berkas dugaan kasus korupsi ke pengadilan.

Tiga kasus itu adalah dugaan kasus korupsi di PT Penjaminan Kredit Daerag (Jamkrida) Jatim sebesar Rp 6,7 miliar, dugaan kasus korupsi pengadaan kapal floating crane di PT DPS (Dok dan Perkapalan Surabaya) senilai Rp 60 miliar, dan dugaan kasus korupsi dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Bank Jatim cabang Jombang.

Namun, saat ditanya terkait adanya tambahan tersangka dari ketiga kasus dugaan korupsi itu, Richard tak menampik hal tersebut.

Richard menegaskan, bilamana penyidik telah menemukan bukti-bukti baru terkait penyidikan tersebut, maka tak menutup kemungkinan akan ada penambahan tersangka baru dari ketiga kasus itu.

Kejati Jatim Target Tiga Kasus Korupsi Besar akan Dilimpahkan Awal 2019

“Tentunya kami akan terus mengembangkan, bila ditemukan alat bukti baru, tak menutup kemungkinan akan ada tersangka baru,” ucap Richard kepada TribunJatim.com (grup surya.co.id), Jumat (28/12/2018).

Richard mengimbuhkan, adanya tambahan tersangka itu, tak hanya terungkap ralam penyidikan yang telah berjalan sebelumnya.

Bila dalam fakta persidangan juga ditemukan sejumlah bukti baru yang merujuk adanya keterlibatan pihak lain, maka penyidik akan terus mendalami  dan mengembangkan temuan bukti dan fakta baru tersebut.

“Bila dalam fakta persidangan ditemukan bukti baru, maka kami akan lakukan penyelidikan lagi sampai ditemukan tersangka baru dalam proses penyidikan, misalnya kasus KUR Jombang, kan sudah divonis to para tersangkanya,” tutupnya.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Pradhitya Fauzi

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved