Berita Ekonomi Bisnis

Bank BRI Cabang HR Muhammad Serahkan Beasiswa Rp 100 Juta untuk 20 Mahasiswa UWK

Cabang HR Muhammad Surabaya juga menyalurkan bantuan beasiswa Indonesia Cerdas BRI 2018 senilai Rp 100 juta kepada 20 mahasiswa UWK.

Bank BRI Cabang HR Muhammad Serahkan Beasiswa Rp 100 Juta untuk 20 Mahasiswa UWK
surya.co.id/arie noer
Penyerahan bantuan beasiswa Indonesia Cerdas BRI 2018 kepada 20 mahasiswa dari Universitas Wijaya Kusuma Surabaya di Balai Pancasila, Jumat (28/12/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Selain penyerahan beasiswa kepada mahasiswa Universitas Negeri Surabaya, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang HR Muhammad Surabaya juga menyalurkan  bantuan beasiswa Indonesia Cerdas BRI 2018 senilai Rp 100 juta kepada 20 mahasiswa dari Universitas Wijaya Kusuma (UWK) Surabaya.

Penyerahan bantuan beasiswa dilakukan secara langsung oleh Pimpinan Cabang Bank BRI HR Muhammad Dwi Setyo kepada Ketua Yayasan Wijaya Kusuma Sujatmiko di Balai Pancasila UWK Surabaya, Jumat (28/12/2018) sore.

Pimpinan Cabang Bank BRI HR Muhammad Dwi Setyo menjelaskan, pihaknya sangat mengapresiasi dan menghargai kepada universitas yang memiliki mahasiswa berprestasi termasuk di UWK Surabaya.

"Beasiswa yang kami berikan ini bagian dari kepedulian kami terhadap dunia pendidikan. Nah, UWK Surabaya ini kami juga punya sejarah panjang yang mana kami juga telah bekerja sama dari sisi membangun daerah tertinggal bersama para mahasiswanya," jelasnya usai acara pemberian beasiswa secara simbolis.

Pihaknya berharap pemberian bantuan beasiswa yang dikemas dalam bentuk tabungan dan kartu ATM senilai Rp 5 juta untuk satu mahasiswa tersebut dapat digunakan sebaik-baiknya oleh para penerima beasiswa.

"Sekaligus menjadikan peran BRI lebih terasa terutama di bidang pendidikan dan harapannya bukan berhenti di sini saja," lanjutnya.

Di samping itu, Kepala Bagian Dana dan Jasa Bank BRI Kanwil Surabaya, Derral Morest menambahkan, sepanjang Desember 2018 ini pihaknya telah menyerahkan bantuan beasiswa pendidikan senilai Rp 600 juta.

Dana tersebut diberikan kepada enam universitas yang tersebar di wilayah Jatim dengan masing-masing memperoleh Rp 100 juta untuk 20 mahasiswa.

"Kami harap ke depan pemberian bantuan beasiswa ini bisa bertambah lagi dari yang sebelumnya dan program ini juga masih akan terus berlanjut," tambahnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, Sri Harmadji menambahkan, pemberian beasiswa tersebut dinilai menjadi suatu keuntungan bagi universitas.

Pasalnya, dengan adanya pemberian bantuan beasiswa tersebut dapat membantu pembelajaran mahasiswa agar bisa lulus secara tepat waktu.

Selain itu, menurutnya adanya kerja sama dengan bank milik negara tersebut juga bisa meningkatkan peringkat dari UWK sendiri.

"Saat ini rangking kami sudah naik menjadi peringkat ke-8 dari 326 PTS yang ada di Jatim. Mudah-mudahan dengan adanya beasiswa ini bisa membantu pembelajaran para mahasiswa yang menerimanya agar bisa lulus tepat waktu," pungkasnya. 

Penulis: Arie Noer
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved