Berita Malang

Kapolres Malang Kota Larang Ada Konvoi saat Malam Tahun Baru 2019, Ini yang Dilakukan

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan konvoi atau pun pawai di perayaan puncak malam pergantian tahun.

Kapolres Malang Kota Larang Ada Konvoi saat Malam Tahun Baru 2019, Ini yang Dilakukan
INASGOC/Widodo S Jusuf
Pesta kembang api menyemarakkan Upacara Pembukaan Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8/2018). 

SURYA.co.id | KLOJEN - Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan konvoi atau pun pawai di perayaan puncak malam pergantian tahun.

Imbauan tersebut disampaikan agar kondisi lalu lintas di wilayah Malang Kota tidak mengalami kepadatan arus lalu lintas.

Tak hanya kepada masyarakat saja AKBP Asfuri memberikan imbauan, tapi juga kepada seluruh kapolsek dan jajarannya yang ada di Malang Kota.

Ia meminta agar perayaan malam tahun baru dipusatkan di satu tiap kecamatan.

Hal itu bisa berdampak dalam mengurangi volume kendaraan yang ada di jalan raya.

“Kami sudah menyampaikan ke lima kapolsek untuk memberikan imbauan kepada Camat, Lurah di wilayahnya agar tidak melakukan konvoi. Tapi melakukan kegiatan yang dipusatkan di satu tempat saja,” ucap Asfuri saat ditemui SURYAMALANG.COM (grup SURYA.co.id/surabaya.tribunnews.com), Rabu (26/12/2018).

Walaupun sudah memberikan imbauan, pihaknya akan tetap menerjunkan personel yang akan di terjunkan ke beberapa titik rawan macet di wilayah Kota Malang.

Asfuri menginstruksikan kepada anggota Satlantas Polres Malang Kota untuk melakukan penyekatan terhadap konvoi atau pawai yang akan masuk ke kota.

“Kami imbau agar konvoi tidak ke kota, antisipasi crowded. Masyarakat juga diharap mematuhi peraturan di jalan saat malam tahun baru,” ujarnya.

Di kesempatan lain, AKBP Asfuri memastikan pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di Kota Malang berjalan lancar.

Halaman
12
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved