Berita Blitar

Kalah Main Game Online, Pemuda di Blitar Ini Nekat Curi Motor Teman

Gara-gara kalah bermain game online, Adin Mustofa (22), warga Kabupaten Blitar, nekat mencuri sepeda motor milik temannya sendiri

Kalah Main Game Online, Pemuda di Blitar Ini Nekat Curi Motor Teman
surya/samsul hadi
Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar, menanyai pelaku pencurian sepeda motor saat merilis kasus itu, Rabu (26/12/2018). 

SURYA.co.id | BLITAR - Gara-gara kalah bermain game online, Adin Mustofa (22), nekat mencuri sepeda motor milik temannya sendiri, M Toat Amroini (22). Akibat perbuatannya, pemuda asal Desa Bendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, itu harus mendekam di sel tahanan Polres Blitar Kota.

"Pelaku kami tangkap Senin (24/12/2018) lalu. Kami juga menyita barang bukti sepeda motor dari pelaku," kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar, Rabu (26/12/2018).

Peristiwa pencurian sepeda motor terjadi di sebuah warnet Desa Kauman, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Minggu (23/12/2018). Ketika itu pelaku dan korban sedang main game online di warnet itu. Pelaku dan korban sudah saling kenal.

Setelah bermain game online, pelaku membawa kabur sepeda motor milik korban. Kebetulan kunci sepeda motor masih menempel. Korban kaget sepeda motornya tidak ada di parkiran warnet. Lalu korban melaporkan peristiwa itu ke polisi.

"Pelaku mengaku butuh uang. Dia baru kalah main game online sebesar Rp 4 juta," ujar Adewira.

Di hadapan polisi, Adin mengaku tidak berniat mencuri sepeda motor itu. Dia berdalih hanya meminjam sepeda motor korban. Tetapi, Adin memang tidak pamit ke korban saat membawa sepeda motor itu.

"Saya hanya meminjam sepeda motor itu. Tidak ada niat mencuri atau menjual sepeda motornya," kata Adin.

Pemuda yang bekerja sebagai sopir itu memang keranjingan bermain game online. Saat itu, dia baru kalah bermain game online sekitar Rp 4 juta.

"Saya memang sedang butuh uang setelah kalah main game online, saya sudah menjual HP saya. Kalau sepeda motornya hanya saya pinjam, tidak ada niat saya jual," ujarnya.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved