Berita Jember

Banjir Wuluhan Jember Surut, Warga Bersama TNI-Polri Kerja Bakti

Warga bersama anggota TNI dan Polri melakukan kerja bakti paska banjir yang menggenangi Desa Glundengan, Kecamatan Wuluhan, Jember

Banjir Wuluhan Jember Surut, Warga Bersama TNI-Polri Kerja Bakti
surya/sri wahyunik
Warga Kecamatan Wuluhan Jember kerja bakti paska banjir 

SURYA.co.id | JEMBER - Banjir yang melanda Desa Glundengan, Kecamatan Wuluhan, Jember, sudah berakhir, Selasa (25/12/2018). Warga bersama anggota TNI dan Polri melakukan kerja bakti paska banjir yang menggenangi desa tersebut sejak Minggu (23/12/2018) lalu.

"Sudah surut dan tidak ada banjir yang menggenangi lagi. Tadi kami melakukan kerja bakti di Dusun Sumberejo Desa Glundengan," kata Kapolsek Wuluhan AKP M Zainuri kepada Surya, Selasa (25/12/2018).

Wuluhan termasuk kecamatan yang terdampak banjir saat hujan deras mengguyur Kabupaten Jember pada Sabtu (22/12/2018) dan Minggu (23/12/2018) lalu. Akibatnya, sungai yang melintasi Desa Glundengan meluap dan menggenangi rumah milik 492 kepala keluarga di Dusun Sumberejo dan Tanjungsari.

Kerja bakti berupa pembersihan material, juga memasang paving di Dusun Sumberejo.

Jalan tersebut, kata Zainuri, diperbaiki dan ditinggikan memakai paving karena terendam banjir setinggi 75 centimeter saat banjir kemarin.

"Sepanjang 300 meter, itu terkena dampak banjir," lanjut Zainuri.

Sementara itu, sebanyak 15 personel TNI yang dipimpin oleh Danramil Wuluhan Kapten Arm Pujianto juga terlibat dalam pembersihan material paska banjir di rumah warga di Desa Glundengan.

Mereka membersihkan rumah warga dari lumpur, dengan dibantu warga setempat.

Seperti diberitakan, 11 kecamatan di Jember terkena banjir pada Minggu (23/12/2018). Dari 11 kecamatan itu, beberapa di antaranya banjir melanda sampai dua dan tiga hari

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved