Berita Sidoarjo

Puluhan Banser Semambung Sidoarjo Ikut Jaga Misa Natal Gereja Santo Paulus

Kasatkorkel Banser Ranting Semambung Sidoarjo, Edy Suyanto, menjelaskan apa yang dilakukannya tersebut sudah dilakukan sejak lama

Puluhan Banser Semambung Sidoarjo Ikut Jaga Misa Natal Gereja Santo Paulus
TRIBUNJATIM.COM/Kukuh Kurniawan
Banser Ranting Semambung, Sidoarjo, Menjaga Kelancaran Umat Kristiani melaksanakan ibadah di Geraja Santo Paulus. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Simbol toleransi beragama, Banser Ranting Semambung Sidoarjo jaga umat Kristiani melaksanakan misa Natal di Gereja Santo Paulus, Juanda.

Kepala Satuan Koordinasi Kelompok (Kasatkorkel) Banser Ranting Semambung, Edy Suyanto, menjelaskan apa yang dilakukannya tersebut sudah dilakukan sejak lama.

Ia menjelaskan, bahkan saat ada teror gereja di Surabaya, Mei silam, pihak Banser juga tak segan menjaga umat Kristiani melaksanakan ibadah

"Kami sebagai Banser bukan untuk menjaga gereja tetapi menjaga umat melaksanakan ibadah. Karena meski beda keyakinan tetapi mereka juga tinggal di Indonesia. Yang kita jaga adalah kesatuan NKRI," kata Edy, Senin (24/12/2018).

Ia menuturkan meski keyakinan berbeda namun ia tidak terlalu mempersoalkannya.

"Kalau ada yang mempermasalahkan, kami dengan senang hati akan memberitahu dan menjelaskannya," jelasnya.

Ia mengatakan, untuk kegiatan misa Natal kali ini, ia menurunkan sekitar 21 personel. Nantinya, personel dari Banser Ranting Semambung akan ditambah mengingat semakin malam, para jemaat Kristiani semakin banyak.

"Kelihatan nya akan kami tambah hingga acara nantinya selesai. Untuk Banser Ranting Semambung ada sekitar 40 orang. Ini aja sebagian belum datang semuanya," tandasnya.

Laporan wartawan TRIBUNJATIM.COM, Kukuh Kurniawan

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved