Rawat Kulit Wajah Demi Make Up Tahan Lama Selama Liburan Tahun Baru

Make Up Artist Oscar Daniel, membagi tips make up tahun barunya dalam acara grand opening The Saem di mal The Central Gunawangsa Tidar

Rawat Kulit Wajah Demi Make Up Tahan Lama Selama Liburan Tahun Baru
SURYA.co.id/Habibur Rohman
Dua make up artis secara bersamaan menerapkan konsep siang dan malam untuk kebutuhan akhir tahun. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Liburan tahun baru akan hadir sebentar lagi. Saat berlibur dengan pasangan, teman maupun keluarga, tentu ingin mengenakan riasan wajah yang spesial.

Oscar Daniel, Make Up Artist (MUA) asal Surabaya yang kini berkarier di Jakarta, membagi tips make up tahun barunya dalam acara grand opening The Saem di mal The Central Gunawangsa Tidar, Surabaya.

"Tema yang saya angkat adalah 'Sparkling Holiday', untuk menginspirasi make up para perempuan yang ingin berlibur akhir tahun ini. Nah, karena untuk liburan, saya fokuskan pada perawatan kulit," jelasnya, Sabtu (22/12/2018).

Menurutnya, riasan liburan yang sempurna berawal dari kulit yang sehat.

Maka, sebelum Oscar mengaplikasikan make up, ia memberikan serangkaian perawatan The Saem pada wajah modelnya, seperti Aloe Vera Soothing Gel, toner, pelembab, hingga spray-nya.

"Itu penting karena membuat kulit model jadi lebih rileks, lembab, kenyal, akhirnya pengaplikasian foundation walau sedikit saja, itu langsung cover," ujarnya.

Selain itu, ia mengutamakan perawatan wajah karena saat liburan, biasanya kegiatan banyak dilakukan di luar ruangan, sehingga terpapar matahari.

Perawatan wajah ditujukan melindungi kulit sebelum pemakaian make up.

Kondisi kulit, tambahnya, juga memengaruhi jangka waktu ketahanan make up.

"Kalau kondisi kulitnya baik, itu make up akan tahan lama. Kalau jelek, ya biasanya gampang kembali berminyak. Tapi jika kulit sudah disiapkan sebelumnya, maka make up jadi lebih bagus," terangnya.

Wajah memang tidak dijamin bebas minyak selama sehari penuh, tetapi setidaknya minyak tidak akan cepat muncul, dibandingkan dengan wajah yang tidak dirawat sebelum mengenakan make up. 

Penulis: Delya Octovie
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved