Berita Jawa Timur

Tol Jomo Prediksi Peningkatan Rata-rata 5.000 Kendaraan Per Hari Selama Natal dan Tahun Baru

Operator Tol Jombang-Mojokerto (Jomo) pemprediksi kenaikan jumlah kendaraan yang masuk ke ruas tol tersebut rata-rata 5.000 per hari.

Tol Jomo Prediksi Peningkatan Rata-rata 5.000 Kendaraan Per Hari Selama Natal dan Tahun Baru
surya/sutono
Direktur Operasional Astra Tol Jomo Legowo (kanan), Direktur Keuangan Astra Tol Jomo Harsono (kiri), dan Chief Astra Solutions Krist Ade Sudiyono (tengah) bergandeng tangan usai penandatanganan kerjasama PT MHI dengan Astra Infra Solutions. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Operator Tol Jombang-Mojokerto (Jomo) pemprediksi kenaikan jumlah kendaraan yang masuk ke ruas tol tersebut rata-rata 5.000 per hari. Selain dampak Natal dan Tahun Baru (Nataru), prediksi itu juga karena dampak pembukaan tol Trans Jawa.

Direktur Operasional Astra Tol Jomo, Legowo, mengatakan jumlah kendaraan lewat di tol Jomo pada hari-hari biasa berkisar antara 13.000 sampai 14.000 kendaraan. Dengan prediksi yang ada, jumlah kendaraan yang melintas mencapai 18.000 sampai 19.000 unit.

"Karena sekarang adanya libur Natal dan Tahun Baru, pola traffic pasti akan berubah," katanya.

Chief Astra Infra Solusions, Krist Ade Sudiyono menambahkan, pihaknya hingga sore ini belum menghitung kenaikan jumlah kendaraan yang melintas. Namun, dari pantauan sementara, ada kenaikan yang cukup signifikan.

Ia mengatakan, dibukanya tol Trans Jawa secara utuh membuka peluang masuknya pengguna jalan tol jarak jauh.

"Misalnya, dari Surabaya ke Solo. Mereka akan lewat sini. Jarang yang jarak dekat seperti dari Jombang ke Mojokerto," ungkapnya.

Untuk Nataru ini, kata dia, pengelola menyiapkan pusat layanan khusus. Tim yang ada dalam pusat layanan ini bertugas untuk mengantisipasi hal-hal dalurat di dalam ruas jalan tol. "Termasuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan. Memberikan bantuan di jalan," tutur Krist.

Saat ini, Astra Tol Jombang-Mojokerto bekerja sama dengan Astra Infra Solutions (AIS) untuk pengoperasian tol tersebut, Jumat (21/12/2018). Dengan kerja sama itu, pengelolaan tol dijalankan dijalankan AIS. Sementara Astra Tol Jombang-Mojokerto berfokus pada pengembangan bisnis. 

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved