Korupsi Dana Hibah Kemenpora

Ruang Kerja Imam Nahrawi Digeledah KPK, Sekmenpora : Alhamdulillah Bukan Ruang Saya

Belasan penyidik KPK terlihat lalu lalang di dalam kantor pusat Kementerian Pemuda dan Olahraga ( Kemenpora) di Jalan Gerbang Pemuda, Jakarta.

Ruang Kerja Imam Nahrawi Digeledah KPK,  Sekmenpora : Alhamdulillah Bukan Ruang Saya
Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Imam Nahrawi diwawancarai awak media terkait beberapa pejabat Kemenpora yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK, di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (19/12/2018). KPK menyebut Peran Menpora Signifikan di Korupsi Dana Hibah Kemenpora ke KONI. Nahrawi: Jangan Bentuk Opini. Tribunnews/Abdul Majid 

SURYA.co.id |  JAKARTA –  Belasan penyidik KPK terlihat lalu lalang di dalam kantor pusat Kementerian Pemuda dan Olahraga ( Kemenpora) di Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta, Kamis (20/12/2018).

Sebagian dari mereka mengenakan masker dan membawa koper, hingga ada yang mendomentasikan kegiatan yang mereka lakukan dengan handycam di gedung utama Kemenpora.

Ditemui di lokasi, Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto membenarkan kegiatan tersebut merupakan penggeledahan yang dilakukan oleh tim penyidik KPK.

Pria Karanganyar Jual Helikopter Mesin Roll Royce Rp 25 M via Facebook, Unggahannya Langsung Viral

Kronologi OTT Pejabat Kemenpora dan KONI, Sita Uang Tunai Rp 318 juta hingga Amankan 13 Orang

KPK Geledah Ruang Menpora terkait Dugaan Korupsi Dana Hibah Kemenpora

“Ya. Mereka (penyidik KPK) kulonuwun (minta izin) saja ke saya sebagai Sesmen, bahasanya ingin melakukan penggeledahan. Lalu, mereka menunjukkan surat tugasnya,” kata Gatot S Dewa Broto saat ditemui di Kemenpora.

Saat ditanya ruangan mana yang digeledah, Gatot S Dewa Broto mengatakan tidak tahu dan menegaskan bukan ruangannya.

“Tadi dari KPK juga bilang kalau Pak Gatot ada keperluan silakan tidak apa-apa, kemudian saya antar ke sebuah lantai tertentu, sudah nganter dan habis itu saya langsung ke luar (rapat dengan Inasgoc),” kata Gatot S Dewa Broto.

KPK Temukan Uang Rp 7 M Tergeletak di Lantai Saat OTT Pejabat Kemenpora dan KONI

KPK : Peran Menpora Signifikan di Korupsi Dana Hibah Kemenpora ke KONI. Nahrawi: Jangan Bentuk Opini

Presiden Jokowi dan Iriana Naik Bus Damri Surabaya-Semarang Bareng Youtuber Bayu Skak

“Saya tidak tahu (ruangan yang digeledah), saya tidak menemani. Habis itu saya langsung ikut rapat Inasgoc. Alhamdulillah yang jelas bukan ruang saya,” ujarnya.

Kolase tiga tersangka suap dana hibah KONI, dari kiri Deputi IV Kemenpora Mulyana, Sekjen KONI Ending Fuad Hamidy, dan Bendahara Umum KONI Johnny E Awuy resmi ditahan KPK usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (20/12/2018) dini hari. KPK resmi menahan lima orang tersangka diantaranya Sekjen KONI Ending Fuad Hamidy, Bendahara Umum KONI Johnny E Awuy, dan Deputi IV Kemenpora Mulyana dengan barang bukti berupa uang senilai Rp7,318 Miliar terkait kasus korupsi pejabat pada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Kolase tiga tersangka suap dana hibah KONI, dari kiri Deputi IV Kemenpora Mulyana, Sekjen KONI Ending Fuad Hamidy, dan Bendahara Umum KONI Johnny E Awuy resmi ditahan KPK usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (20/12/2018) dini hari. KPK resmi menahan lima orang tersangka diantaranya Sekjen KONI Ending Fuad Hamidy, Bendahara Umum KONI Johnny E Awuy, dan Deputi IV Kemenpora Mulyana dengan barang bukti berupa uang senilai Rp7,318 Miliar terkait kasus korupsi pejabat pada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Juru bicara KPK Febri mengatakan, ada sejumlah ruangan di kantor Kemenpora dan kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) yang digeledah oleh penyidik KPK adalah ruang kerja Mepora Imam Nahrawi, Deputi IV Deputi IV Kemenpora Mulyana dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kemenpora Adhi Purnomo.

Sementara di kantor KONI di kawasan GBK Senayan, tim penyidik KPK menggeledah ruang kerja Sekjen KONI Ending Fuad Hamidy dan Bendahara Umum KONI Jhonny E Awuy.

"Tadi saya dapat update dari tim penyidik, dilakukan penggeledahan di 2 lokasi di kantor Kemenpora dan kantor KONI. Ada sejumlah ruangan yang digeledah, mulai dari ruangan asisten deputi, ruang Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), dan ruang Menpora," kata Febri.

Foto-Foto Avanza Ringsek Tabrak Truk Tanki di Tol Sumo, Dikendarai Bocah 15 Tahun

Begini Kondisi Rumah Korban Penganiayaan Bahar bin Smith, Tetangga Sebut Gaya CAJ Mirip Habib Bahar

Fadli Zon : Penahanan Bahar bin Smith Kriminalisasi Ulama. Mahfud MD Merespons Pakai Emoji Tawa

Halaman
123
Editor: Iksan Fauzi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved