Lifstyle

Palet Terakota Andalan Krisdayanti Tren Make Up Wedding 2019

Terakota merupakan palet berisi warna-warna yang cenderung oranye, seperti cokelat, krem, merah gelap dan oranye sendiri.

Palet Terakota Andalan Krisdayanti Tren Make Up Wedding 2019
SURYAOnline/delya octovie
Palet terakota jadi tren make up wedding 2019. Warna-warna cenderung oranye ini disukai karena kesannya netral sekaligus segar. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tren make up pengantin di tahun 2018 yang didominasi warna bold agaknya mulai ditinggalkan pada  make up wedding 2019.

Dwi Astutik, pemilik Bless Salon & Wedding Service tersebut memprediksi orang-orang sudah mulai bosan dan perlahan meninggalkan make up bold yang sempat jadi idola.

"Tahun ini kan banyak perpaduan warna hitam-ungu, hitam-cokelat, bahkan merah, lalu emas yang terang. Nah sepertinya orang-orang sudah bosan dengan riasan seperti itu, jadi tahun 2019 ini trennya adalah warna terakota yang kesannya lebih ringan," tuturnya, Jumat (21/12/2018).

Terakota merupakan palet berisi warna-warna yang cenderung oranye, seperti cokelat, krem, merah gelap dan oranye sendiri.

Warna-warna ini tidak hanya diaplikasikan di mata, tetapi juga pipi dan bibir.

Sehingga, blush on merah muda yang tadinya sering digunakan, digeser dengan oranye atau cenderung cokelat.

Warna lipstik juga dipilih dari susunan warna terakota, dan seringkali dicampur untuk mendapat hasil yang didambakan.

"Warna terakota ini membuat riasan pengantin tampak lebih natural dan segar. Keunggulan lainnya adalah, warnanya cocok untuk kulit orang Indonesia," ungkapnya.

Menurut Dwi, tren tahun 2018 banyak memakai warna merah muda, itu tidak cocok untuk semua warna kulit.

"Orang Indonesia kan kulitnya cenderung kuning sampai gelap, nah oranye cocok dikenakan karena dia masuk ke warna kulit apa saja. Kalau merah muda terkadang yang sawo matang tidak cocok," terangnya.

Karena hasil akhir yang diinginkat tetap natural, teknik eyeshadow make up terakota lebih simple, berbeda dengan eyeshadow bold yang banyak mencampur warna.

Make up terakota cukup menggunakan tiga warna, seperti cokelat, oranye dan putih sebagai highlight.

Dwi mengatakan, jenis make up ini sudah mulai tenar di penghujung akhir tahun 2018, baik di kalangan Make Up Artist (MUA) maupun selebriti.

Selebriti yang sering Dwi llihat mengenakan make up terakota adalah Krisdayanti.

"Sudah ada Krisdayanti, itu dia mulai pakai warna-warna terakota. Jadi blush on juga pilihnya yang cokelat cenderung oranye, sudah tidak merah muda terang, itu sudah mulai ditinggalkan," tandasnya. 

Penulis: Delya Octovie
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved