Berita Sidoarjo

Dinas PUPR Kejar Target Rampungkan Proyek Perbaikan Jalan Sebelum Akhir Tahun

Kepala Dinas PUPR Sidoarjo, Sigit Setyawan mengakui sejumlah proyek perbaikan jalan yang dikeluhkan warga adalah proyek kejar target.

Dinas PUPR Kejar Target Rampungkan Proyek Perbaikan Jalan Sebelum Akhir Tahun
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Kondisi proyek pengerjaan jalan Raya Sukodono. Proses pembangunan jalan itu dikeluhkan karena sering mengakibatkan macet parah. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Sejumlah proyek perbaikan jalan di Sidoarjo dikeluhkan warga karena menyebabkan debu dan kemacetan. 

Proyek-proyek pembangunan jalan itu sedang dikebut. Tujuannya untuk kejar target agar bisa rampung sebelum akhir tahun.

Seorang pekerja di proyek Jalan Raya Sukodono menyebut bahwa proyek ini ditaksir bisa rampung seminggu lagi. Yakni pengerjaan cor jalan selebar tujuh meter sepanjang sekitar 500 meter.

"Yang dikerjakan sekarang ini separo jalan, lebarnya sekitar 3,5 meter dengan ketebalan aspal sekitar 30 centimeter," kata pekerja tersebut.

Untuk memaksimalkan proses pembangunan, sejak beberapa waktu lalu memang kontraktor diperbolehkan menutup jalan. Tujuannya sama, agar proyek lebih cepat rampung.

"Bukan hanya di Jalan Raya Sukodono saja, di proyek pembangunan jalan lain juga demikian. Diperbolehkan menutup jalan, agar lebih cepat," ungkap Kepala Dinas PUPR Sidoarjo Sigit Setyawan, Jumat (21/12/2018).

Sebabkan Macet dan Debu, Sejumlah Proyek Perbaikan Jalan di Sidoarjo Dikeluhkan Warga

Diakuinya, beberapa proyek jalan memang belum rampung dikerjakan. Dari evaluasi yang dilakukan, ada yang bakal rampung tanggal 23 Desember besok, ada tanggal 25, tanggal 27 dan sebagainya.

"Kami terus mendesak kepada pihak kontraktor untuk segera menyelesaikan pekerjaannya. Jangan sampai akhir tahun, karena proyek-proyek itu didanai APBD 2018," sambung Sigit.

Dan disebutnya, proyek yang sedang dikebut bukan hanya proyek pembangunan jalan saja, tapi juga di sejumlah proyek jalan lain yang sampai saat ini memang belum rampung.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved