Jokowi Resmikan 4 Ruas Jalan Tol di Jatim : 'Silakan Mau Pakai Jalan Tol Atau Jalan yang Lama'

Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi meresmikan empat ruas jalan tol sepanjang 59 kilometer di Jawa Timur, Kamis (20/12/2018).

Jokowi Resmikan 4 Ruas Jalan Tol di Jatim : 'Silakan Mau Pakai Jalan Tol Atau Jalan yang Lama'
surabaya.tribunnews.com/sutono
Presiden Jokowi dan sejumlah pejabat lainnya saat meresmikan 4 ruas jalan tol di Jombang, Jawa Timur, Kamis (20/12/2018) 

SURYA.co.id | JOMBANG - Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi meresmikan empat ruas jalan tol sepanjang 59 kilometer di Jawa Timur, Kamis (20/12/2018).

Empat ruas tol tersebut masing-masing Wilangan-Kertosono, Kertosono-Bandar, Pasuruan-Gempol, serta Pasuruan-Grati.

Peresmian itu dilakukan di KM 671+500 ruas tol Ngawi-Kertosono atau tepat di Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang.

Jokowi berserta rombongan tiba di lokasi sekitar pukul 8.30 WIB.

Orang nomor satu di Indonesia itu berpenampilan santai dengan mengenakan jaket bomber dipadu dengan celana jeans. Tak ketinggalan topi warna hitam dan sepatu snekaer. Nampak mendampingi Ibu Negara Iriana Jokowi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Usai memberikan sambutan, Jokowi menekan tombol sirine sebagai tanda diresmikannya empat ruas tol di Jatim tersebut.

Saat melakukan penekanan tombol, Jokowi didamping Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab, Bupato Nganjuk Novi Rahman Hidayat, Gubernur Jatim Soekarwo, serta pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Jokowi mempersilakan masyarakat untuk menggunakan jalan tol tersebut. Dia juga berharap dengan dibukanya jalur tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Kemudahan ini memang harus diberikan kepada masyarakat. Masyarakat memiliki alternatif. Silakan kalau mau pakai jalan tol, silakan kalau pakai jalan yang lama. Yakni, jalur antar provinsi," kata Jokowi.

Penulis: Sutono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved