Berita Malang Raya

Sidang Kasus Korupsi 18 Anggota DPRD Kota Malang, Enam Terdakwa Divonis Lebih Dari 4 Tahun Penjara

Enam dari 18 mantan anggota DPRD Kota Malang yang terjerat korupsi divonis hukuman bervariasi, namun semuanya lebih dari 4 tahun penjara.

Sidang Kasus Korupsi 18 Anggota DPRD Kota Malang, Enam Terdakwa Divonis Lebih Dari 4 Tahun Penjara
tribun jatim/praditya fauzi
Para mantan anggota DPRD Kota Malang yang jadi terdakwa kasus korupsi berkonsultasi dengan kuasa hukum setelah divonis penjara oleh majelis hakim PN Tipikor Surabaya di Sidoarjo, Selasa (19/12/2018). Dalam sidang ini, enam terdakwa divonis hukuman penjara yang bervariasi lamanya, namun semua lebih dari 4 tahun. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Pradhitya Fauzi

SURYA.co.id | SURABAYA - Sebanyak 18 mantan anggota DPRD Kota Malang yang menjadi terdakwa kasus korupsi, kembali menjalani sidang di PN Tipikor Surabaya di Sidoarjo, Rabu (19/12/2018) siang. 

Sidang kali ini beragendakan pembacaan putusan oleh majelis hakim yang dipimpin oleh hakim Cokorda Gede Arthana.

Rangkaian sidang ini dibagi menjadi tiga sesi dengan masing-masing sesi diikuti oleh enam terdakwa. 

Di sesi pertama, terdakwa yang dihadirkan dalam sidang adalah Sulik Sulistyowati, Abdul Hakim, Bambang Sumarto, Imam Fauzi, Syaiful Rusdi, dan Tri Yudian.

"Menimbang, bahwa para terdakwa diajukan ke persidangan olek KPK akibat perbuatan para terdakwa melanggar pasal 11 Undang-Undang Tipikor pasal 12 huruf b juncto pasal 55 ayat 1 UU Pidana," ujar Cokorda saat membacakan amar putusannya, Rabu (19/12/2018).

Beberapa saat kemudian, Cokorda menghela nafas, kemudian melanjutkan membaca amar putusan itu.

"Menimbang, berdasarkan hal tersebut diatas, majelis hakim menilai bahwa para terdakwa terbukti menerima unsur hadiah atau janji berupa uang yang merupakan gratifikasi atau suap untuk mempermudah suatu urusan," sambungnya.

Dalam amar putusan itu, Cokorda menyebutkan, para terdakwa terbukti secara sadar dan patut diduga menerima uang gratifikasi itu.

Bahkan, para terdakwa tidak segera melapor kepada KPK dalam kurun waktu sekitar 30 hari.

Halaman
1234
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved