Bulutangkis

Liliyana Natsir Bela PB Djarum di Kejurnas 2018 Sebelum Pensiun dari Bulutangkis

Liliyana Natsir Bela PB Djarum di Kejurnas 2018 Sebelum Pensiun dari Bulutangkis. Dia perpasangan dengan Tontowi Ahmad, rekan duetnya di Pelatnas PBSI

Liliyana Natsir Bela PB Djarum di Kejurnas 2018 Sebelum Pensiun dari Bulutangkis
Badminton Indonesia
Liliyana Natsir Bela PB Djarum di Kejurnas 2018 Sebelum Pensiun dari Bulutangkis. Dia perpasangan dengan Tontowi Ahmad, rekan duetnya di Pelatnas PBSI 

SURYA.co.id |Liliyana Natsir akan ikut meramikan Kejurnas PBSI 2018. Dia akan berpasangan dengan Tontowi Ahmad membela klubnya PB Djarum sebelum nanti pensiun pada awal 2019.

Kejuaraan yang dijadwalkan berlangsung pada 18-22 Desember 2018, ini merupakan kali terakhir bagi Liliyana membela PB Jarum yang sudah membesarkan dirinya di pentas bulutangkis.

Pelatih PB Djarum, Fung Permadi memastikan, duet Tontowi Ahmad/Liliyana Natris ikut di Kejurnas PBSI 2018 ini disampikan di Jakarta.

"Kemungkinan (Tontowi/Liliyana) masih turun karena ini (Kejurnas PBSI 2018) merupakan momen dia yang terakhir untuk bisa berkontribusi bagi klub," jelas Fung.

"Ini (keikutsertaan Liliyana) berawal dari kedua belah pihak. Dari klub sebenarnya tidak terlalu memaksa, tetapi Butet (panggilan Liliyana Natsir) menawarkan diri," ucap Fung.

Seperti diketahui, Butet sudah menyatakan kepada media bahwa dia akan pensiun dari bulutangkis pada 2019.

Liliyana Natsir memastikan Indonesia Masters 2019 (22-27 Januari 2019) akan menjadi turnamen terakhir dalam kariernya sebagai pebulu tangkis profesional.

Sepanjang kariernya, Butet telah meraih berbagai prestasi bergengsi, di antaranya medali emas Olimpiade Rio 2016 (bersama Tontowi) dan medali perak Olimpiade Beijing 2008 (bersama Nova Widianto).

Butet pun tercatat pernah empat kali menjadi juara dunia dan 24 gelar superseries bersama Tontowi. Selain berpasangan dengan Tontowi dan Nova, Butet juga sempat berduet dengan Vita Marissa (di sektor ganda putri) dan Markis Kido.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sebelum Pensiun, Liliyana Natsir Bela PB Djarum di Kejurnas 2018", https://bola.kompas.com/read/2018/12/17/20000038/sebelum-pensiun-liliyana-natsir-bela-pb-djarum-di-kejurnas-2018.

Editor: Fatkhul Alami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved