Berita Blitar

Kampung Wisata Nirwana Boclent, Spot Baru yang Instagramable di Kota Blitar

Kampung Wisata Nirwana Boclent Kota Blitar yang instagramable ini dikemas dengan nuansa Tionghoa

Kampung Wisata Nirwana Boclent, Spot Baru yang Instagramable di Kota Blitar
surya/samsul hadi
Warga berdandan mengenakan baju khas Tionghoa dan baju khas Jawa untuk menyambut kedatangan pengunjung saat peresmian Kampung Wisata Nirwana Boclent di RT 5 RW 2 Kelurahan/Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, Selasa (18/12/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Warga RT 5 RW 2 Kelurahan/Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, menyulap gang sempit di lingkungannya menjadi tempat wisata menarik dan instagramable. Tempat wisata itu diberi nama Kampung Wisata Nirwana Boclent, kependekan dari Bocah Klenteng.

Warga meresmikan tempat wisata itu, Selasa (18/12/2018). Acara peresemian Kampung Wisata Nirwana Boclent Kota Blitar yang instagramable ini berlangsung meriah dengan pertunjukkan tarian barongsai.

"Kampung Wisata Nirwana Boclent Kota Blitar ini memang dikemas dengan nuansa Tionghoa. Karena lokasinya dekat klenteng," kata Ketua RW 5 Keluraha/Kecamatan Sukorejo, Suhani.

Gang sempit yang disulap menjadi tempat wisata itu memang terletak persis di depan Klenteng Poo An Kiong, Kota Blitar.

Dulu, gang itu terkenal kumuh dan padat penduduk. Gang itu juga dicap dengan kawasan preman.

"Dengan menjadikan gang ini sebagai tempat wisata, kami ingin mengubah anggapan tempat ini yang dulunya dikenal sebagai kampung kumuh dan kampung preman menjadi kampung yang bersih dan aman," sambungnya.

Warga memang menyulap gang itu menjadi indah dan bersih. Begitu masuk gang, pengunjung akan merasakan nuansa Tionghoa yang sangat kental.

Tembok di sepanjang gang dilukis dengan tokoh-tokoh berpakaian khas Tionghoa. Sejumlah lampion juga terlihat menggangung di sepanjang gang.

Lukisan wajah para mantan Presiden Indonesia juga terlihat di tembok gang.

Lukisan wajah mantan Presiden Indonesia itu dibuat berurutan, mulai Soekarno, Soeharto, Habibie, Gus Dur, Megawati, dan Susilo Bambang Yudhoyono.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved