Lapor Cak

Tambah Rambu Lalu Lintas di Tugu Kecelakaan Jl Mastrip Surabaya

Sat Lantas Polrestabes Surabaya bersama Polsek Karangpilang berupaya menekan angka kecelakaan di jalur tengkorak Jl Mastrip Surabaya.

Tambah Rambu Lalu Lintas di Tugu Kecelakaan Jl Mastrip Surabaya
surya.co.id/mohammad romadoni
Unit Laka Sat Lantas Polrestabes Surabaya membangun tugu kecelakaan di jalur tengkorak Jl Mastrip Karangpilang Surabaya. Selain itu di sekitar tugu akan ditambah dengan rambu lalu lintas. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Unit Laka Lantas  Sat Lantas Polrestabes Surabaya bersama Polsek Karangpilang berupaya menekan angka kecelakaan di jalur tengkorak Jl Mastrip Surabaya.

Menurut Kanit Laka Lantas Polrestabes Surabaya AKP Antara pihaknya telah mempersiapkan sejumlah banner imbauan untuk dipasang di sejumlah titik ruas jalan. Banner itu berisi imbauan khususnya pengendara motor agar lebih berhati-hati ketika menyalip mobil atau truk didepannya.

"Imbauan lebih pada tata tertib berlalu lintas larangan mendahului dari sisi kiri dan lainnya," ujarnya kepada Surya.co.id, Jumat (14/12/2018).

Antara menjelaskan fatalitas kecelakaan hingga merenggut korban jiwa sering terjadi di jalur tengkorak yaitu pengendara motor kontra truk.

Dari olah TKP kecelakaan di jalur itu, pihaknya menyimpulkan bahwa penyebab kecelakaan diduga lantaran pengendara motor tidak waspada mendahuli truk sehingga terjadilah kecelakaan.

"Banyak pengendara motor yang kurang berhati-hati saat manuver mendahuli kendaraan lain di depannya sehingga memicu terjadinya fatalitas kecelakaan," jelasnya.

Sedang Kapolsek Karangpilang Kompol Noerijianto menambahkan pihaknya akan mendukung Unit Laka Lantas untuk menambah rambu lalu lintas.

"Kami sudah menambah rambu lalu lintas peringatan rawan kecelakaan di Jl Mastrip, nantinya akan ditambah lagi," imbuhnya.

Disisi lain, kata Noerijianto, pihaknya akan mempercantik tugu kecelakaan agar lebih mencolok mudah dilihat dan menarik perhatian pengguna jalan. Rencananya, akan ada penambahan replika motor ringsek yang di pajang di tugu kecelakan tersebut.

"Nantinya akan ada lampu penerangan juga dan banner supaya bisa efektif menjadi peringatan rawan kecelakaan," pungkasnya. 

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved