Berita Ekonomi Bisnis

Pengelola Sekolah Pramugari Mampu Tekan Operasional lewat AC LG Inverter

"Saya ganti pakai AC LG Inverter. Terbukti tagihan listrik saya bisa turun sampai 40 persen," jelas Endry, di sela kegiatan sekolah Pramugari.

Pengelola Sekolah Pramugari Mampu Tekan Operasional lewat AC LG Inverter
surya.co.id/sri handi lestari
AC LG berteknologi inverter yang dalam penelitian EPES UI hasilnya mampu menghemat konsumsi listrik. 

SURYA.co.id | SURABAYA  - Pemilik dan pengelola sekolah pramugara dan pramugari Angkasa Avia, Endry Haryati, dalam beberapa bulan terakhir banyak melakukan penggantian AC (Air Conditioning) yang menggunakan teknologi inverter.

Langkah ini dilakukan untuk bisa menekan biaya operasional sekolah yang berada di kawasan Juanda, Sedati, Kabupaten Sidoarjo tersebut.

"Saya ganti pakai AC LG Inverter. Terbukti tagihan listrik saya bisa turun sampai 40 persen," jelas Endry, di sela kegiatan mengolah sekolah yang sudah meluluskan lebih dari 500 Pramugara-Pramugari di berbagai maskapai penerbangan Indonesia.

Mantan pramugari itu mengakui, efisiensi operasional kantor dari sisi fasilitas pendingin udara, bisa dialihkan untuk membiayai kebutuhan lainnya. Terutama yang terkait dengan kebutuhan para siswanya.

"Misalnya biaya tour ke bandara, ke maskapai, dan lainnya. Mengundang guru tamu dan lainnya. Dan itu mampu kami maksimalkan," ungkap Endry.

Tercatat di lembaga yang dipimpinnya, Endry menggunakan lebih dari 8 unit AC. Untuk aula ada lima unit menggunakan seri LG Dual Inverter ukuran 4 PK. Kemudian beberapa ruang lainnya menggunakan LG Single Commercial Inverter, yang baru diluncurkan.

Sementara itu, PT LG Electronics Indonesia melaporkan bila pangsa pasar AC LG Inverter saat ini mencapai 58,8 persen.

Seungmin Park, President Director LG Electronics Indonesia mengatakan, dengan adanya pangsa pasar ini, pihaknya agresif mengeluarkan seri baru untuk AC Inverter.

"Hal ini kami lakukan dengan memperkenalkan AC terbaru sebagai solusi bagi hunian besar dan ruang usaha yang termasuk dalam kategori Single Commercial Air Conditioning (SCAC)," kata Seuming.

Dua produk diperkenalkan LG dalam kategori Floor Standing &Ceiling Cassette dengan pengembangan berbasis teknologi inverter di dalamnya, produk ini dimaksudkan hadir sebagai alternatif pendingin ruangan lebih hemat listrik yang mengisi ceruk kebutuhan pendingin ruangan antara hunian dan gedung.

Halaman
123
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved