Berita Bangkalan Madura

Langkah Polres Bangkalan Madura Tekan Angka Kecelakaan di Jalan

Satuan Lalu-lintas (Satlantas) Polres Bangkalan. Korps sabuk putih itu terus berupaya menekan angka kecelakaan lalu-lintas (lakalantas)

Langkah Polres Bangkalan Madura Tekan Angka Kecelakaan di Jalan
surya.co.id/ahamad faisol
Anggota Satlantas Polres Bangkalan memberikan edukasi di lapangan Coaching Clinic Uji Praktek SIM di Mapolres Bangkalan, Senin (17/12/2018) 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Dalam benak mayarakat awam, mungkin antara uji praktek SIM dengan kecelakaan lalu-lintas (lakalantas) tidak ada hubungannya. Namun tidak demikian bagi pihak kepolisian.

Seperti halnya Satuan Lalu-lintas (Satlantas) Polres Bangkalan. Korps sabuk putih itu terus berupaya menekan angka kecelakaan lalu-lintas (lakalantas).

Setelah melalui sosialisasi hingga pembagian helm gratis, kali ini Satlantas Polres Bangkalan membuka Coaching Clinic Ujian Praktek SIM.

Pelatihan uji praktek tersebut berlokasi di tempat uji praktek SIM C di halaman sisi utara Mapolres Bangkalan. Digelar Selasa dan Kamis sore.

Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Danu Anindhito Kuncoro Putro menyatakan, Coaching Clinic itu diperuntukkan bagi para pemohon SIM C yang tidak lulus uji praktek atau yang baru hendak memperoleh SIM C.

"Coaching Clinic ini merupakan inovasi kami untuk mengedukasi masyarakat yang gagal saat praktek uji SIM," ungkap Danu, Senin (17/12/2018).

Kendati demikian, lanjutnya, tidak ada prioritas bagi mereka. Coaching clinic itu murni bertujuan untuk membekali para pemohon tentang pengetahuan seputar praktek uji SIM.

"Ini juga bagian dari upaya kami guna menekan angka lakalantas. Kami merasa bersalah jika terjadi kecelakaan di jalan," ujarnya.

Data lakalantas yang dihimpun Surya di Mako Lakalantas Polres Bangkalan sepanjang tahun 2017, korban meninggal dunia mencapai 100 jiwa dari 192 kejadian.

Angka korban meninggal dunia tahun itu lebih banyak dibandingkan tahun 2016, mencapai 87 orang dari 241 kejadian.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved